News Lokal

Bayar PBB di Bukittinggi Bisa Online

Bukittinggi, KABA12.com — Wali Kota Bukittinggi, M. Ramlan Nurmatias me-launching Pelayanan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) online melalui Bank Nagari, di Lapangan Wirabraja kodim 0304 Agam, Kamis (24/11).

bukitiinggi-aLaunching sistem ini merupakan lanjutan dari MoU yang telah dilakukan Bank Nagari dengan pemerintah kota Bukittinggi dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Kita sangat mendukung inovasi ini, karena akan memudahkan masyarakat tentunya. Serta kepastian bagi pemerintah akan Bayaran pajak langsung masuk ke kas daerah.” Ungkap Ramlan Nurmatias usai me-launching pembayaran PBB online melalui Bank Nagari.

Pembayaran PBB online merupakan Inovasi oleh pihak perBankkan dalam bidang pelayanan jas terhadap publik. Direktur PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Nagari mengatakan ” hal ini sesuai dengan kebutuhan  masyarakat yang sangat cepat. Perbankan wajib memberikan pelayanan dan jasa kepada masyarakat karena kita juga bagian dari pengelola dana Pemda.” Kata Jeffalino pada KABA12.com.

Direktur Bank Nagari Kota Bukittinggi menambahkan, kini masyarakat telah bisa melakukan pembayaran pajak PBB melalui ATM ataupun sms dan internet bankking di Bank Nagari. “Orang Bukittinggi yang berada di luar kota  mempunyai bangunan di kampung, bisa membayar PBB lewat Bank Nagri secara online.” Ungkapnya.

Agar lebih maksimal dalam pelayanannya, pada tahun 2017 depan pihak Bank Nagri akan melakukan pengembangan jaringan dengan ATM Bersama dan ATM Prima. Sehingga mempermudah dan keterjaminan dana dari masyarakat masuk ke kas daerah.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top