News Lokal

HMI Bukittinggi Tuntut Proses Hukum Ahok Dipercepat

Bukittinggi, KABA12.com — Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa Indonesia Kota Bukittinggi, Rabu (23/11) melakukan aksi damai untuk menuntut proses hukum penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok dipercepat. Ribuan mahasiswa tersebut memulai aksi mereka dari depan Mesjid Nurul Haq Kampung Cina, menuju jalan Sudirman depan Kodim 0304 Agam.

“Kami ingin proses hukum Ahok dipercepat dan segera penjarakan Ahok, karena Indonesia sebagai Negara hukum harus cepat bertindak dalam kasus SARA”, jelas Rio, korlap aksi damai tersebut.

Selain itu mahasiswa juga meminta agar kantor imigrasi yang ada di Kota Bukittinggi kembali memeriksa adanya pendatang China yang tidak bisa berbahasa Indonesia namun bisa masuk wilayah yang mayoritas muslim.

img-20161123-wa0014Kapolres Bukittinggi AKBP. Tri Wahyudi yang juga mendengar orasi HMI Bukittinggi tersebut sangat merespon baik aksi damai yang dilakukan mahasiswa. Dimana dalam aksinya, mahasiswa dapat mengontrol emosi sehingga tidak terjadi aksi yang tidak diinginkan.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan bahwa berkas kasus Ahok kini tengah dalam proses dan dalam waktu dekat kasus tersebut akan segera ditindaklanjuti oleh Mabes Polri.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top