Olahraga

Tanah Datar Raih 5 Medali di 5 Kategori

Padang, KABA12.com — Kontingen Tanah Datar Cabang Taekwondo berhasil meraih 5 medali pada 5 kelas yang dipertandingan di Kategori Poomsae pada ajang Porprov XIV, 2016 di GOR Semen Padang, Minggu (20/11).
Kontingen Taekwondo Kab. Tanah Datar berhasil menyabet 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu, medali emas diraih pada kategori Poomsae tunggal putri atas nama Fransiska. Fransiska yang merupakan atlit Taekwondo Tanah Datar yang juga berhasil meraih medali emas pada kategori yang sama di Porprov Dharmasraya.
Medali emas yang diraih cabang Taekwondo ini merupakan peraihan medali perdana bagi kontingen Kab. Tanah Datar pada ajang Porprov tahun ini. Kab. Tanah Datar pada hari ini mengikuti 5 kelas pada Kategori Poomsae (seni) yakni, Poomsae tunggal putri, Poomsae tunggal putra, Poomsae berpasangan, Poomsae beregu putra dan Poomsae beregu putri.
4 medali sisanya yakni 1 perak diraih juga oleh Fransiska dan Andhika Nursyirwan pada Kategori Poomsae berpasangan, 1 perak pada kategori Poomsae beregu putra atas nama Andika Nursyiwan, Ferdian Shavero dan Danu Asta, 1 perak lagi pada kategori Poomsae beregu putri atas nama Fransiska, Zhaskiya Faisal dan Yulia Navarila S, dan satu lagi medali perunggu diraih pada kategori Poomsae tunggal putra atas nama Andhika Nursyirwan.
Pertandingan Taekwondo di GOR Semen Padang ini disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra dan didampingi oleh Sekwan DPRD Tanah Datar Imran.
Belum sempat Fransiska melepas lelah, Ketua DPRD Tanah Datar langsung menyerahkan bonus langsung sebesar 2 juta dari 27 juta yang sisanya akan diberikan nanti setelah kepulangan ke Tanah Datar.
Anton Yondra menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih tim Taekwondo Tanah Datar pada kategori Poomsae, semoga ini bisa kita pertahankan dan ditingkatkan pada periode selanjutnya serta harapan prestasi ini juga menjadi motivasi bagi cabang lain yang akan berlaga nantinya.
(S3/hms)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top