News Lokal

Hujan Awet, Pusat Kota Direndam Banjir

Lubukbasung, KABA12.com — Akibat hujan yang tak kunjung henti sepanjang Minggu (20/11), kawasan pusat kota Lubukbasung direndam banjir. Banjir tak hanya memenuhi ruas jalan utama di kota Lubukbasung tapi juga ikut merendam beberapa rumah warga yang berada di tepi bandar.

Pantauan KABA12.com Minggu malam, hujan masih bertahan dan merendam ruas jalan Sudirman terutama simpang 4 lampu merah, depan SMPN 3 Lubukbasung, depan Bank Nagari Lubukbasung, ruas jalan simpang 4 Tangah sampai ke simpang Lapau Talang.

img-20161120-wa0020Informasi yang dihimpun, banjir yang merendam kawasan Lubukbasung, terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Minggu pagi yang berlanjut sampai Minggu malam. Luapan banjir diperparah tersumbatnya bandar saluran utama di kota Lubukbasung, tepatnya di simpang 4 Tangah.

Menurut Ujang Warma, warga simpang 4 Tangah kepada KABA12.com luapan bandar saluran utama selebar 3 meter itu memenuhi permukaan jalan Minggu sore, bahkan langsung merendam teras rumah warga. Tercatat 10 rumah ikut terendam banjir setinggi 30 cm,” kali ini cukup parah karena tumpahan banjir mendadak,” sebut Ujang.

Meluapnya saluran bandar saluran utama drainase kota Lubukbasung itu dilain pihak justru dimanfaatkan warga menangguk rezeki dengan menjalan ikan. Karena selain ikan dalam bandar yang keluar ke permukaan jalan, juga beberapa kolam milik warga ikut dihempas banjir sehingga bertaburan dipermukaan utama kota dan berenang di permukaan jalan yang dipenuhi luapan banjir setinggi 45 cm .

Sampai berita ini diturunkan, ruas jalan utama kota masih direndam banjir namun arus lalulintas sudah berjalan normal.

( Harmen )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top