Olahraga Nasional & Lokal

KONI Bukittinggi Targetkan 60 Medali Emas Porprov 2016

Bukittinggi, KABA12.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bukittinggi, menargetkan membawa pulang 60 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV. Sebanyak 397 atlet yang didampingi oleh 105 orang pelatih dan official telah disiapkan untuk memperkuat Kota Jam Gadang di porprov yang akan digelar di Padang mulai 19 sampai 29 November 2016.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bukittinggi, Dhipa Arkendi mengatakan, terdapat pengurangan target perolehan medali dari yang telah diraih oleh atlet pada porprov sebelumnya.

“Di ajang porprov sebelumnya di Kabupaten Dharmasraya, kita meraih 73 emas, 60 perak dan 67 perunggu dengan 420 orang atlet, pelatih dan official. Di ajang kali ini memang ada pengurangan target meski jumlah kekuatan bertambah karena sesuai arahan Walikota setempat bahwa atlet yang berlaga harus atlet asli binaan cabang olahraga masing-masing. Sehingga prestasi yang diraih murni hasil kerja keras atlet Bukittinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Bukittinggi, Kapolres AKBP Tri Wahyudi mengatakan optimistis para atlet dapat meraih prestasi di ajang porprov tahun ini.

“Persiapan mengikuti porprov di Padang ini dimulai dengan perencanaan matang dan evaluasi di setiap cabang. Target tentu untuk menjadi juara namun paling tidak prestasi di porprov sebelumnya sebagai peringkat dua dapat dipertahankan,” ujarnya.

Di gelaran porprov ke XIV nanti, atlet asal Bukittinggi akan mengikuti 30 dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan. “Tiga cabang olahraga lain dayung, tenis dan sepatu roda belum ada cabangnya di Bukittinggi namun ke depan kami upayakan agar cabang itu juga dapat berkembang dan aktif di Bukittinggi,” jelasnya.

Para atlet dari Bukittinggi nantinya akan dilepas secara resmi oleh pemerintah kota setempat pada 17 November 2016 di GOR Bermawi Gulai Bancah dan berangkat ke Padang hari selanjutnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top