News Lokal

Asli Chaidir Jemput Aspirasi Masyarakat Nagari Simawang

Tanah Datar, KABA12.com — Anggota  DPR RI H. Asli Chaidir asal daerah pemilihan Sumbar dari Komisi VIII, bidang Keagamaan dan BNPB, berkunjung ke MTsS Pondok Pesantren Istiqomah Simawang, Kabupaten Tanah Datar.  Kunjungan tersebut dalam rangka reses menjemput aspirasi yang berlangsung di MTsS Pondok Pesantren Istiqomah Simawang, Minggu (30/10).

Dalam kunjungan itu, Asli Chaidir diterima oleh Ketua Simawang Saiyo Pusat M. Nur Idris, Ketua Yayasan Pembangunan Simawang Prof.DR. Nurhayati Hakim, Ketua KAN Simawang Sy Dt Rajo Batuah, Wali Nagari Simawang E Dt Rajo Muyang, dan Anggota DPRD Tanah Datar Alimuhar St Tunaro serta pimpinan pondok pesantren RE Dt Sati.

Asli Chaidir menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke Pomdok Pesantre Istiqomah Simawang untuk menjemput aspirasi masyaraka terutama pengelola sekolah agama.

“Saya sudah lama ingin datang ke pondok pesantren Istiqomah Simawang ini. Silahkan kira-kira apa yang perlu saya perjuangkan untuk sekolah ini” ujar Asli Chaidir membuka pertemuan.

Sebelumnya, Ketua Simawang Saiyo M. Nur Idris yang membawa Asli Chaidir ke Pondol Pesantren Istiqomah menyampaikan terima kasih atas kedatangan Asli Chaidir.  Tokoh masyarakat Simawang yang juga Anggota DPRD Bukittinggi tersebut menyebutkan, kedatangan Asli Chaidir sebagai berkah untuk membantu pembangunan sekolah.

“Suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan Bapak Asli Chaidir di sekolah MTsS Ponpes Istiqomah Simawang. Apa lagi bisa berdiskusi dalam membantu mencarikan dana untuk perkembangan sekolah” ujar M. Nur Idris.

Dari pertmenua itu, Asli Chaidir langsung merespon. Mantan Ketua DPW PAN Sumbar ini berjanji akan mengawal proposal MTsS Istiqomah sampai ke kementrian. Sementara untuk pemetaan lokasi, anggota DPR dari Fraksi PAN yang juga pengusaha ini akan membantu menyediakan alat beratnya.

“Saya janji akan mengawal proposal ini kepada kementrian agama atau lembaga pusat lainnya. Namun kalau untuk mendatarkan tanah lokasi saya janji akan menurunkan alat berat yang saya punya. Tapi saya pesan lokasi harus sudah bersertifikat dan tidak bermasalah” ujar Asli Chaidir.

(***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top