Olahraga Nasional & Lokal

Rekor Tak Terkalahkan di Kandang Semen Padang Pupus Oleh Arema

Padang, KABA12.com — Rekor tak terkalahkan di kandang Semen Padang harus pupus setelah dikalahkan oleh Arema Cronus dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Dalam laga yang berjalan sengit ini harus berakhir dengan kekalahan 1-3 Semen Padang atas tim tamu Arema Cronus.

Pertandingan yang berlangsung Glora Haji Agus Salim (GHAS), Jum’at (28/10) berlangsung dengan tempo cepat. Semen Padang yang terus melakukan penyerangan dari awal laga harus tertinggal oleh gol Rafael Maitimo pada menit 16 lewat serangan balik cepat. Skor 0-1 untuk keunggulan Arema Cronus.

Satu menit kemudian, Semen Padang mencoba membalas cepat. Namun, tendangan Lee Gil Hon yang menerima umpan dari Riko Simanjuntak masih bisa di selamatkan oleh salah satu pemain belakang Arema yang berada di depan gawang Ahmat Kurniawan.

Keasikan menyerang, Semen padang kembali kebobolan oleh gol Hamka Hamzah pada menit 24. Diawali dari tendangan bebas Rafael Maitimo, Hamka berhasil menyundul bola yang tidak dapat di selamatkan oleh Rivky Mokodompit. Kabau Sirah harus tertinggal 0-2 dari Singo Edan.

Baru satu menit babak kedua berjalan,  Arema berhasil memperlebar jarak dari Semen Padang setelah Esteban Viscara mencetak gol ke gawang mantan klubnya tersebut. Arema pun semakin menjauh 0-3 atas tuan rumah.

Semen Padang berhasil memperkecil keadaan menit 89 lewat pinalti Irsyad Maulana. Diawali hansball Okto Maniani dalam kotak pinalti, Irsyad yangbertindak sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya.

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan hasil ini semen padang harus turun satu peringkat oleh Mitra Kukar yang mengalahkan pemuncak Klasemen Sementara TSC 2016 Madura United. Sedangkan tim tamu Arema Cronus, dengan kemenangan ini berhasil menggusur Madura United dari puncak klasemen.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top