News Lokal

Pemko Bukittinggi Gelar Bimtek Kehumasan dan Jurnalistik

Bukittinggi, KABA12.com — Puluhan staff Humas SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi mengikuti bimbingan teknis kehumasan, di Aula Perpustakaan Bung Hatta, Senin (25/10) pagi.

Kabid Diklat Rini Yunita menjelaskan, bimbingan teknis kehumasan dilakukan untuk meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) dalam menjalankan fungsi komunikasi dan informasi dilingkup pemko.

“Sebagai media internal pemerintah Humas memuji peranan yang penting. tidak hanya itu, Humas juga sebagai pelopor revolusi mental. Sehingga terwujudnya good government dan good governance,” ungkapnya.

Walikota Bukittinggi yang diwakilkan oleh Kepala BKD Yolis Andri mengatakan, Humas merupakan aktifitas penting baik di pemerintah dan non pemerintah sebagai corong publik.

“Humas tidak semata bekerja untuk membangun informasi kegiatan pemerintah, tapi juga mampu menyerap aspirasi publik untuk masukan bagi pemerintah. Serta membangun citra positif pemerintah.” jelasnya.

Adapun materi yang diberikan seperti peran Humas sebagai corong informasi pemerintah, Humas sebagai pelopor revolusi mental, pemanfaatan situs online pemerintah, kajian jurnalistik, serta teknik penulisan berita.

“Kami mendatangkan narasumber handal untuk bimtek kehumasan ini. Seperti Henri Subiakto dari staf ahli Kementrian Komunikasi dan Informatika, Dr. Asrinaldi akademisi dari Universitas Andalas, serta jurnalis senior dari media Singgalang dan Antara.” Tutup Yolis Andri

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top