News Lokal

Optimalkan Pariwisata, Pemko Siapkan Perwako Untuk Tour Guide

Bukittinggi, KABA12.com — Demi memaksimalkan diri sebagai Kota Pariwisata, Pemko Bukittinggi terus membenahi kawasan Objek wisata. Selain itu, Walikota juga akan mengeluarkan aturan untuk para pemandu wisata.

“Pelaku pariwisata seperti tour guide pun juga akan kita atur. Kita telah mengadakan pertemuan dengan 70 orang pemandu wisata yang ada disini, dan kita telah jelaskan bagaimana masing-masing objek pariwisata. Hal ini bertujuan agar para tour guide memiliki pemahaman yang sama dengan pemerintah. Sehingga upaya kita untuk memperbaiki kawasan pariwisata ini tidak sia-sia. Untuk lebih maksimalnya Pemko akan membuat Perwako untuk hal ini” tegasnya.

Baca Juga:  Bukittinggi Peringati Hari Pahlawan

Hal tersebut disampaikan Walikota, M. Ramlan Nurmatias saat memboyong seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk turun langsung membersihkan kawasan Objek wisata di aliran Batang Sianok, Ngarai. Jumat (21/10).

“Fokus kita adalah pariwisata, jadi kita akan mengupayakan bagaimana nilai jual kawasan Objek pariwisata tinggi, sehingga dapat menarik para wisatawan.” Ungkap Walikota M. Ramlan Nurmatias.

Baca Juga:  Sukseskan P3MD Tanah Datar, Peran PKK Dituntut

Menanggapi hal itu Ketua ASITA (Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies) Bukittinggi, Rafles, menyambut baik rencana Walikota.

“Kami dari ASITA sangat mendukung sekali kebijakan pemerintah, karena nanti akan ada aturan main yang jelas bagi tour guide dalam melaksanakan pekerjaannya. Sebenarnya SDM sangat penting diatur, apalagi dalam dunia pariwisata. Dan kalau bisa perwako itu harusnya dijadikan perda, karena itu memang penting.” Ungkap Ketua ASITA Bukittinggi saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca Juga:  Tarusan Kamang Makan Korban. Dani Tenggelam Saat Berenang

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top