News Lokal

Para Siswa di Agam ini Khatam Qur’an Setiap Hari

Agam, KABA12.com — Para siswa di SMA 1 Tanjung mutiara Kabupaten Agam selalu mengawali harinya dengan membaca Al Qur’an. Kegiatan di luar pelajaran umum itu merupakan salah upaya sekolah untuk meningkatkan keimanan siswa.

Kepala SMA 1 Tanjungmutiara, Drs Zulkhairi MM, Mengatakan bahwa setiap hari siswa di sekolah ini mengawali pertemuan sekolah dengan membaca Al Qur’an. Dengan pola di gilir setiap kelas, siswa dapat khatam Al Qur’an. “Kita sudah terapkan program ini dua tahun belakangan, para siswa selalu khatam Al Qur’an satu kali,” ujarnya kepada KABA12.com di ruang kerjanya pada Rabu (19/10).

Dijelakan Zulkhairi pola mengawali hari dengan membaca Al Qur’an itu, setiap kelas membaca Al Qur’an sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh guru. Misal, kelas IA pada hari ini membaca surat Albaqarah, kelas IB membaca surat Ali Imran begitu seterusnya. Yang jelas, masing – masing siswa membaca satu halaman Al Quran.

Program ini, diakaui banyak manfaat bagi siswa. Jika sudah mengawali hari nya dengan membaca ayat suci, maka pelajaran yang akan diberikan oleh guru bisa lebih mudah di terima. Disamping itu, sekolah juga terhindar dari bencana.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top