Olahraga Nasional & Lokal

Agam Gelar Lomba Dayuang se Sumbar

Agam, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam, akan mengelar lomba dayuang tradisional yang diikuti oleh atlet-atlet kabupaten dan kota se Sumatera Barat pada ivent Festival Pesona Danau Maninjau, digelar pada 03 sampai 04 November 2016.

“Saat ini kita telah mulai menerima pendaftaran para peserta kabupaten dan kota yang dibuka pada 15 sampai 29 Oktober 2016, pendaftara ini kita buka untuk umum,” kata Kepala Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Agam Hadi Suryadi di Lubuk Basung, Rabu.

Untuk pendaftaran bisa langsung ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Agam, untuk kategori lomba yakni, satu group dayuang terdiri dari 10 orang dengan panjang lintasan sejauh 800 meter.”Lomba ini kita lakukan di kawasan objek wisata Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya,” katanya.

Selain menjadi lokasi wisata, ini merupakan salah satu media promosi wisata Kabupaten Agam dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegera ke Agam setiap tahunnya.”Dengan cara ini, saya berharap target sebanyak 550.000 orang pada 2016 akan tercapai nantinya,” katanya.

Sementara itu, pada Januari sampai Juli 2016 jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata di daerah itu baru sebanyak 278.402 orang dan diharapkan akhir tahun ini bisa mencapai target yang ditetapkan.

Pada 2015, pihaknya menargetkan jumlah kunjungan sekitar 500 ribu orang dan realisasinya hanya sebanyak 486 ribu orang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top