Olahraga

Crash Saat FP 2, Dani Pedrosa Absen di Sirkuit Motegi

Jepang, KABA12.com —- Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa, mengalami kecelakaan parah  saat Free Practice 2 (FP2) di sirkuit Motegi, Jepang, Jum’at (14/10). Akibat kecelakaan itu Pedrosa mengalami patah tulang selangka pada bahu kanannya.

Dani Pedrosa jatuh saat di​tikungan ke 11, posisi jatuh yang tak menguntungkan membuat dirinya harus mengalami cedera serius. Pedrosa mendarat dengan tulang kanannya membentur langsung ke aspal sirkuit.

Pedrosa diterbangkan langsung ke Spanyol pada jum’at malam waktu setempat, untuk menjalani operasi dengan segera mungkin untuk bisa balapan di sisa seri yang ada di musim ini, walau hal itu sangat tipis.

Meskipun belum dapat di pastikan berapa lama waktu yang diperlukan untuk pemulihannya, namun Dani Pedrosa hampir dapat dipastikan melewatkan tiga balapan beruntun bulan Oktober ini, hingga sesi balap terakhir di Valencia pada bulan November mendatang. Sebelumnya Pedrosa juga pernah mengalami patah tulang selangka di bahu kanannya pada tahun 2011 di Le Mans dan akibatnya Pedrosa harus absen di tiga balapan selanjutnya.

“Saya jelas sangat sedih tentang apa yang terjadi, karena saya sudah tak sabar untuk bisa balapan di jepang, rumah bagi Honda dan sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit favorit saya, saya berada di luar kendali saat di FP2 dan sejenak seperti kehilangan sesuatu saat di tikungan ke 11, dan saya akhirnya terpental ke udara,” kata Dani Pedrosa, seperti dilansir gomotogp.id.

Cedera yang dialami Dani Pedrosa, membuat pembalap Repsol ini akan kehilangan posisinya di klasemen sementara MotoGP 2016. Saat ini Pedrosa berada di posisi ke 4 dengan meraih 155 poin, sedangkan Maverick Vinales berada satu tingkat dibawahnya dengan total 149 poin.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top