BPBD Kab. Agam

Medi Herlianto, Peran Daerah Menentukan

Manado. KABA12.com — Peran daerah sangat menentukan sukses membangun penguatan ketangguhan Indonesia untuk pengurangan resiko bencana. Potensi bencana di Indonesia yang luar biasa harus dihadapi dengan kesiapan dan ketangguhan semua unsur sehingga upaya pengurangan resiko bencana itu sendiri bisa teralisasi.

Hal itu disebutkan Ir. Medi Herlianto Direktur Kesiapsiagaan BNPB dalam seminar Internasional dalam teknical session 3 pekan nasional PRB di Manado Jumat (14/10). Medi Herlianto merespon apa yang sudah dilakukan pemerintah daerah di Indonesia termasuk dukungan dari DPRD Agam dan Forkompinda. Sehingga upaya membangun ketangguhan itu sendiri betul betul terwujud.

Medi Herianto menyebut Kabupaten Agam sebagai salah satu daerah yang punya komitmen kuat dan merealisasikan berbagai program membangun ketangguhan masyarakat mengurangi resiko bencana. Diharapkan langkah serupa dilakukan daerah lain sehingga upaya menekan resiko bencana dan menyiapkan masyarakat yang tangguh hadapi bencana betul betul terakhir. Diharapkan dukungan berbagai lembaga dan langkah strategis yang dilakukan bisa mewujudkan masyarakat Indonesia yang tangguh menghadapi risiko bencana.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top