News Lokal

Pencurian Marak, Kapolsek Bukittinggi Minta Warga Aktifkan Pos Kamling

Bukittinggi, KABA12.com — Kasus pencurian di wilayah Hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Bukittinggi kian marak. Untuk meminimalisir segala bentuk aksi kriminalitas, Kapolsek Bukittinggi mengharapkan masyarakat untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling dan Kamtibmas.

Kapolsek Kota Bukittinggi, Kompol Zahari Almi saat ditemui KABA12.com Kamis (13/10) membenarkan maraknya kasus pencurian di wilayahnya. Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat yang berada di wilayah kerja Polsek Kota Bukittinggi mengaktifkan Pos Kamling di wilayah masyarakat masing-masing.

“Kita tidak bosan untuk memberikan himbauan, patroli dan melakukan lidik di lapangan. Kejahatan tidak mengenal waktu. Tidak hanya malam, kadang siang, kadang pagi. Kewaspadaan harus kita tingkatkan bersama. Jangan hanya mengharapkan kepolisian.Bersama meningkatkan keamanan dan mengaktifkan Kamling, terutama pada jam rawan.” Jelasnya.

Ia juga menegaskan, pihak Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kunci utama agar Kamtibmas itu berhasil ialah dengan cara bersama dan kerjasama, terutamanya di tengah-tengah masyarakat itu sendiri.

“Kalau masyarakatnya kompak dan bersama dengan kita dalam menciptakan Kamtibmas, mudah-mudahan lingkungan kita selalu dalam keadaan Kondusif,” ungkapnya.

Diterangkan Kapolsek, Kompol Zahari Almi. Hampir seluruh kawasan di Bukittinggi rawan kejadian kasus pencurian dan Kamtibmas. Terutama di kawasan kampus, Pulau Anak Air, Gulai Bancah, Garegeh, Inkorba, dan pasar.

Kapolsek juga berharap kepada masyarakat Bukittinggi khususnya jika melihat orang yang dicurigai dan tidak dikenal harap laporkan kepada pihak kepolisian.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top