News Lokal

Aset Pemprov Diindikasi Rugikan Warga Sekitar

Bukittinggi, KABA12.com — Warga seputaran Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi, menyayangkan berbagai persoalan yang ditimbulkan oleh aset pemerintah provinsi satu ini. Mulai dari limbah himgga parkir yang cukup mengkhawatirkan.

Beberapa fasilitas dan sarana prasarana dari RSAM sendiri, dinilai tidak memadai oleh masyarakat sekitar, bahkan cenderung merusak dan merugikan kesehatan. Karena di sekitar lokasi tersebut banyak pemukian dansarana olaraga serta pendidikan.

Baca Juga:  Komunitas Basiba Sumbar Berbagi Pabukoan Untuk Keluarga Pasien RSAM

Andre Kresna SaputraAndre Kresna Saputra, tokoh masyarakat Kecamatan Guguk Panjang pun angkat bicara.” Sebenarnya permasalahan ini sudah lama kita saaikan ke pihak terkait, namun belum ada perubahan.” jelasnya kepada KABA12.com.

“Permasalahanya, terkait limbah karena mesin incenerator yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dimana tinggi corong harus 10 meter ke atas, dari permukaan atap rumah penduduk. Selain itu, masalah parkir juga sering menyebabkan kemacetan dan menimbulkan kesemrawutan. Termasuk limbah Ipal di PMI juga seperti itu” sesalnya.

Baca Juga:  Wujudkan Pariwisata Jadi Lokomotif Perekonomian, Legislator Minta OPD Bersinergi

Saat dikonfirmasi mengenai sinergi dengan pemerintah kota Bukittinggi, Anggota DPRD Bukittinggi termuda ini menjelaskan akan berkoordinasi dengan kantor lingkungan hidup.

“Diminta kepada dinas lingkungan hidup segera turun ke lapangan untuk menelaah lebih dalam tentang limbah-limbah di dua tempat dimaksud.” tutup Politisi PKB ini.

Baca Juga:  Satpol PP Agam Amankan Petasan di Pasar Tiku
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top