News Lokal

Wabup Agam: Guru Mampu Bimbing Siswa Rebut Masa Depan

Agam, KABA12.com — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria berharap majelis guru mampu membimbing siswa untuk merebut masa depan mereka yang baik.Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria saat menjadi pembina upacara bendera di SMAN 2 Lubuk Basung, Senin (03/10).

Dikatakan Wabup, masa depan yang baik untuk siswa kuncinya adalah majelis guru, bagaimana mendidik dan membina murid supaya mereka menjadi anak yang bergunan nantinya.”Pelajar di Kabupaten Agam khususnya di SMAN 2 Lubuk Basung berhak untuk mendapatkan masa depan yang baik dan menjadi orang berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Wabup.

Untuk menuju masa depan yang baik, menurut Wabup, generasi muda perlu menerapkan lima kecerdasan yang harus dimilikinya, yaitu pertama kecerdasan spiritual sesuai agama dan keyakinan masing-masing. Kecerdasan ini merupakan kecerdasan batin dari pikiran serta bisa memberikan banyak manfaat dalam kehidupan.

Kedua kecerdasan emosional, jika siswa memiliki kecerdasan ini maka kematangan jiwa dan mental bisa kelihatan karena kedewasaan seseorang diukur bukan ia sudah tua, tapi di ukur dari kecerdasan emosionalnya.Ketiga kecerdasan intelektual atau mengasah kemampua otak untuk berfikir, seperti siswa di sekolah bukan nilai tertinggi yang diutamakan tapi keterampilan berfikir yang harus ditingkatkan.

Keempat kecerdasan sosial, kecerdasan ini kata kuncinya adalah kepedulian sebagai makluk sosial, karena orang hidup bukan untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain begitu juga sebaliknya.Kelima kecerdasan fisik dengan meningkatnya kecerdasan ini di jiwa siswa, maka mereka akan secara spontan bakal gesit dalam segala hal yang dilakukannya.

Untuk itu, Wabup mengharapkan siswa di Agam khususnya di SMAN 2 Lubuk Basung agar memanfaatkan waktu semaksimal mungkin selama belajar di sekolah untuk merebut masa depan yang baik.”Selain itu, juga ditumpangkan harapan kepada majelis guru agar mendidik siswa dengan penuh kesabaran hingga mereka menjadi anak yang berguna nantinya,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top