News Lokal

Peringatan HAORNAS, HKN dan Hari PMI di Kab. Agam


Agam, KABA12.com —
Pemerintah Kabupaten Agam, menggelar Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Hari Kesadaran Nasional (HKN) dan Hari Palang Merah Indonesia (PMI), di halaman Kantor Bupati Kabupaten Agam, Senin (26/09).

Upacara ini dihadiri oleh oleh Wakil Bupati Kabupaten Agam Trinda Farhan Satria yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan ini juga dihadiri Forkompinda, beberapa kepala SKPD jajaran Pemkab Agam, Ketua PMI Kabupaten Agam, perwakilan SLTA, SLTP, SD se Kabupaten Agam.

Pada kesempatan ter1sebut, Trinda Farfan mengatakan, peringatan Haornas ke-32 ini, merupakan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan semua dalam membangun budaya olahraga, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Sebagai contoh pada pelaksanaan PON saat ini, telah terbukti bahwa atlet Agam dari IPSI yang mewakili Sumbar berhasil meraih satu medali emas dan satu perak, tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi kita,” katanya.

Terkait dengan Hari PMI, Wakil Bupati Trinda Farhan, menjelaskan, keberadaan PMI telah dirasakan oleh setiap generasi. Mulai dari generasi kemerdekaan, generasi yang mempertahankan kemerdekaan, generasi yang mengisi kemerdekaan, hingga generasi terkini dengan segala kemajuan.

“Telah kita rasakan selama ini bahwa PMI telah terlibat dalam membangun penguatan karakter generasi muda, terutama dalam menolong sesama dalam penanggulangan bencana,” jelasnya.

Setelah selesai dilaksanakannya upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan Drama Kolosal dari Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Lubukbasung yang menjadi juara satu pentas seni Tingkat Sumbar.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top