News Lokal

Bupati Agam dan Wawako Bukittinggi Naik “Singa”

Bukittinggi, KABA12.com — Keakraban dan kebersamaan adalah hal yang terus dipupuk dan dijaga oleh sesama insan yang hidup bersosial di masyarakat. Seperti keakraban dan kekompakan kedua kepala daerah ini, Bupati Agam Indra Catri dan Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi yang tampak senang dan bahagia diatas punggung singa.

Akan tetapi singa yang dimaksud bukanlah singa sungguham, melainkan boneka singa yang dibuat menjadi tandu “Sisinga” yang disediakan oleh warga Sunda saat upacara penyambutan kegiatan silaturrahim akbar Paguyuban Warga Jawa Barat se-Sumatera Barat, yang digelar di Gor Bermawi Bukittinggi, Minggu (25/09).

img-20160925-wa0009Indra Catri mengungkap rasa cintanya terhadap warga Sunda yang ada di Provinsi Sumbar, terutama bagi Pagayuban Warga Sunda (PWS) yang berdomisili di wilayah Agam dan Bukittinggi. “Saya senang aja kalau bersama warga sunda. Touching orang sunda itu lembut, budi bahasanya elok yang membuat saya cinta sama warga Sunda.” Kata Emang Ir. H. Indra Catri DT. Malako Nan Putiah. (Emang, gelar yang diberikan Warga Sunda untuk sesepuh)

img-20160925-wa0012Begitu juga halnya dengan Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi yang mengatakan kehangatan bersama Paguyuban Warga Sunda. “Suasana bersama warga sunda ini, suasana yang penuh dengan kehangatan, kekompakan dan kekeluargaan.” Ungkap Emang Irwandi.

Dalam kegiatan tersebut kedua kepala daerah itu, Bupati Agam Indra Catri dan Wakil Walikota Bukittinggi yang diwakilkan oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi juga dikukuhkan sebagai sesepuh warga Sunda Sumbar dengan gelar “Emang” dan “Embi” untuk istri, yang berarti kerabat dekat warga Sunda.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top