News Lokal

250 Murid TK se Tanjung Mutiara Manasik di Tiku

Tiku, KABA12.com — Sebanyak 250 orang murid taman kanak kanak dan PAUD se kecamatan Tanjung Mutiara, ikuti simulasi manasik haji di lapangan Anaconda Pasia Tiku, Sabtu (24/09) pagi.

Program rutin simulasi manasik haji yang digelar ini, diikuti 22 TK dan PAUD se kecamantan Tanjung Mutiara dan dihadiri camat Tanjung Mutiara Ade Harlien,bbunda PAUD, unsur muspika serta tokoh pemuda setempat.

Menurut Camat Tanjung Mutiara Ade Harlien, simulasi manasik haji se murid TK dan PAUD se kecamatan Tanjung Mutiara itu, merupakan salah satu agenda penting dalam mendorong pemahaman agama sejak dini bagi para generasi penerus kemajuan daerah.

img-20160924-wa0025Pemahaman ajaran Islam sejak dini menjadi kerangka penting yang harus dilakukan bersama semua unsur masyarakat, mengingat semakin beratnya tantangan yang harus dihadang dari segi mental dan spritual seiring kemajuan dunia teknologi informasi saat ini.

Diharapkan Ade Harlien, simulasi manasik haji yang digelar tak hanya sekedar seremoni dalam menjalankan program TK dan PAUD semata, tapi sebagai bagian pemahaman dalam membangun peduli dan mematangkan syiar Islam sejak dini.

Kegiatan yang diawali dengan pawai ta’aruf diiringi tambua tansa dari Tiku Utara, berlangsung semarak, sehingga menambah hiburan bagi wisatawan lokal yang menikmati keindahan pantai Tiku.

( Harmen )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top