News Lokal

Ny. Vita Indra Catri : Tanamkan Nilai Keimanan Sejak Dini

Agam, KABA12.com — Ny. Vita Indra Catri mengatakan kegiatan manasik haji merupakan salah satu upaya untuk menamkan nilai keimanan dan keinginan berhaji di  usia dini. Hal tersebut disampakan saat membuka kegiatan manasik haji Taman Kanak (TK) se-Kecamatan Baso di halaman Pusdiklat IPDN Baso, Kamis (22/09) kemarin.

Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun bagi anak TK dan Paud, hal ini kita laksanakan sebagai kegiatan yang telah terprogram dan juga sebagai upaya untuk menanamkan semangat dan rasa cinta sejak dini terhadap ibadah haji yang merupakan Rukun Islam yang ke lima.“Ini menunjukan bahwa penyempurnaan amal haji dan umrah merupakan tuntutan dari Allah SWT sebagaimana perintah dalam firman-Nya dalam surah Al Baqarah 196,” jelas Ny. Vita.

Ketua Panitia, Hadismar, mengatakan manasik haji ini digelar dengan mengambil tema “melalui manasik haji kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan” untuk memberikan wawasan berhaji kepada anak-anak sekaligus memberikan pembekalan pemahaman cara berhaji.

“Seperti yang kita lihat saat ini betapa antusias dan semangatnya anak-anak ketika melempar jumroh. Dan juga dukungan dari orang tua murid juga sangat besar,” ujarnya

Sekitar 507 orang anak TK se-Kecamatan Baso bersemangat untuk  mengikuti kegiatan manasik haji, dan kegiatan ini juga di hadiri langsung oleh Camat Baso, Budi Perwira Negara,Kabid Pendidikan non Formal (PNF) Disdikpora,  Arnel, Kasi PNF Yeni Sofnidel, Bunda Paud Kecamatan.

(M.Ikhsan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top