Olahraga

23 Atlet Agam Perkuat Tim PON Sumbar

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 23 orang atlet asal Kabupaten Agam perkuat tim PON XIX Jabar dari 7 cabang olahraga. Para atlet yang memperkuat tim Sumbar tersebut, diyakinkan menjadi andalan daerah dalam menghadapi Porprov XIV Sumbar di Padang.

Bupati Agam H. Indra Catri didampingi Kadisdikpora Fauzir dan ketum KONI Agam Andri Tanjung, usai mengunjungi atlet PON asal Agam di Bandung kemarin menyebutkan rasa bangga dan optimisnya akan prestasi yang bakal diraih Agam dalam Porprov XIV Sumbar mendatang.

Pasalnya, para atlet yang memperkuat kontingen Sumbar di PON tersebut, sangat diunggulkan dalam meraih medali di PON, “ ini catatan mendasar bagi kita untuk mendorong maksimalnya prestasi atlet Agam menghadapi Porprov mendatang, “ sebut Indracatri.

Kunjungan khusus rombongan Bupati bersama KONI Agam tersebut, menjadi salah satu agenda penting pihaknya untuk memotivasi atlet sekaligus memacu daya juang atlet Sumbar untuk menjadi yang terbaik dan meraih medali di PON, “kita berharap, para atlet Sumbar, khususnya asal kabupaten Agam meraih prestasi puncak, “ tegas bupati.

Hal serupa disebutkan Fauzir, Kadisdikpora Agam yang menyebut, 23 atlet Agam itu merupakan para pejuang andalan daerah yang selama ini, sudah memperlihatkan eksistensi dan prestasinya di cabang masing-masing.

Pemkab Agam, khususnya Disdikpora, sebut Fauzir lagi, akan memberi dukugan maksimal terhadap seluruh atlet, tidak hanya memotivasi atlet, tapi juga menyiapkan mereka untuk berprestasi ke jenjang nasional dan internasional, “ kita optimis, karena Agam bisa untuk itu, “tegasnya optimis.

Para atlet Agam yang memperkuat kontingen Sumbar itu, diantaranya berasal dari cabang tarung drajat, silat, basket, tenis meja, takrawa dan cabang lainnya merupakan atlet yang sudah tercatat sebagai atlet Porprov XIV Sumbar asal Kabupaten Agam .

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top