Olahraga

Nicky Hayden, Siap “Mengaspal” di GP Aragon Spanyol

Motogp, KABA12.com — Pembalap World Superbike (WSBK) dati tim Honda, Nicky Hayden, mengkonfirmasi siap mengaspal di ajang MotoGP di sirkuit Aragon Spanyol, Minggu (25/09). Lewat konferensi pers, Nicky Hayden menyatakan kesiapan dirinya untuk kembali mengaspal di ajang Grand Prix.

“Saya menyukai balapan dalam kelas manapun. Superbike merupakan tempat saya sekarang. Namun tak ada salahnya kembali merasakan lintasan di kelas MotoGP. Apalagi saat ini honda sedang membutuhkan pembalap untuk menggantikan Jack,” ucap Hayden seperti yang dikutip gomotogp.com.

Jack Miller memang masih membutuhkan waktu untuk terapi dan istirahat, karena cidera yang menimpanya saat menjalani sesi kualifikasi di San Marino, Italia. Kondisi yang masih belum memungkinkan, Miller siap jika dirinya digantikan oleh mantan juara dunia MotoGP 2006 tersebut.

The Kentucky Kid julukan Hayden diprediksi akan sulit untuk mengaspal di GP Aragon, karena hayden sendiri memang masih belum berpengalaman dalam menggunakan ban Michelin yang digunakan tim Marc VDS Honda.  “Kemungkinan akan sangat sulit beradaptasi dengan Michelin. Namun saya akan mencoba, ini akan menjadi pengalaman berharga”, kata Hayden.

Mengaspali lintasan Aragon pun bukan hal yang mudah. Pasalnya, rekor terbaik pembalap dengan ciri khas nomor 69 itu pernah naik podium tiga bersama Ducati pada tahun 2010. Meski demikian, tim Marc VDS sangat gembira dengan kesiapan Hayden membalap bersama mereka. Kehadiran Hayden di Aragon nanti tentu saja akan menjadi momen nostalgia bersama honda.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top