Olahraga

Dua Atlet Sawahlunto Persembahkan Emas Untuk Sumbar

Sawahlunto, KABA12.com — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto, Syafril, sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi dua atlet Sawahlunto, yang berhasil meriah medali emas dalam memperkuat kontingen Sumatera Barat diajang PON XIX 2016 Jawa Barat.

“Tidak saja kebanggaan Sumbar, prestasi ini tentu sangat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sawahlunto yang hingga kini mampu menjadi pendulang emas bagi kontingen Sumbar,” kata Syafril seperti dikutip Harianhaluan.com

Dua atlet Kota Sawah­lunto yang berhasil menyumbangkan emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, yaitu Iwan Samurai yang meraih emas di cabang binaraga kelas 75 kilogram. Iwan juga menjadi atlet pertama mempersembahkan emas untuk kontingen Sumbar pada PON XIX ini. Sedangkan M. Latief, juga berhasil meraih emas di cabang olah raga Gantole kelas B Cross Country.

Syafril juga berharap, atlet cabang lainnya yang diikuti atlet Kota Sawahlunto dapat mengikuti prestasi yang telah didapatkan dua rekan se-kotanya. Diantaranya, cabang atletik, tarung derajat, tenis meja, silat, berkuda dan kempo. Dengan prestasi terbaik ini sebutnya, pihaknya semakin optimis kontingen Sawahlunto bisa lebih baik lagi menghadapi Porprov XIV di Padang mendatang.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top