News Lokal

Kembangkan Budaya Baca KPAD Gelar Bukittinggi Library Fiesta

Bukittinggi, KABA12.com — Guna menumbuhkembangkan budaya baca di lingkungan pelajar, Kantor Perpustakaan Arsip Dan Dokumentasi Kota Bukittinggi mengadakan Bukittinggi Library Fiesta Di Taman Panorama Lobang Jepang, Selasa (20/09).

Acara tersebut akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai tanggal 20 hingga 22 September. Kegiatan tersebut diisi dengan lomba mewarnai yang diikuti 126 orang siswa TK, lomba bercerita 32 orang siswa SD/MI dan lomba musikalisasi puisi 80 orang siswa SMA/SMK/MA.

Kepala Kantor Perpustakaan Arsip Dan Dokumentasi Bukittinggi Rudolf Satri, SH menyampaikan Bukittinggi Library Fiesta digelar bertujuan untuk menumbuh kembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan dan menarik minat baca anak tentang buku-buku Cerita Budaya Daerah.

Asisten II pemko Bukittinggi, Ismail Johar, SH mengatakan, budaya baca para siswa diharapkan dapat melahirkan manusia intelektual yang berkualitas emosionalnya,dan memiliki rasa mencintai perpustakaan. Serta dapat mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya Perpustakaan yang ada.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top