News Lokal

Zulkifli Hasan Disambut Hangat Warga Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Ditengah kunjungan kerjanya sebagai Ketua MPR-RI ke Sumatera Barat, Zulkifli Hasan  didampingi Wakil Ketua Komisi III DPR-RI Mulfari Harahap dan Anggota Komisi VIII  DPR-RI Asli Chaidir dan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bukittinggi M. Nur Idris meluangkan waktu untuk berolahraga dengan senam pagi bersama ratusan warga Kota Bukittinggi, di pelantaran Jam Gadang Kota Bukittinggi, Minggu (18/09).
fullsizerenderZulkifli Hasan yang berada di barisan depan, nampak sangat semangat mengikuti gerak senam yang dibawakan instruktur senam dari Porpi Kota Bukittinggi itu. Sesekali lelaki yang biasa disapa Zulhas itu, terlihat ikut bersorak dan bertepuk tangan bersama warga mengiringi gerak dan irama senam yang diperagakan instruktur.
Zulhas : Saya Sangat Nyaman di Bukittinggi
“Saya Zulkifli Hasan saya sangat senang berada di Bukittinggi. Sudah tiga hari berada di kota ini saya sangat nyaman dan senang sekali bisa ikut berolahraga bersama warga Kota Bukittinggi” ungkap Zulkifli Hasan singkat usai mengikuti senam di pelanatara Jam Gadang tersebut yang langsung disambut oleh warga Bukittinggi untuk bersalaman dan minta berphoto shelfi.
Usai melakukan senam, tanpa rasa lelah Zulkifli Hasan bersama sejumlah kader PAN berjalan kaki dari Jam Gadang menuju Lapangan Kantin Kodim 0304 Agam dengan jarak tempuh 2 KM. Selama dalam, Ketua MPR ini disapa oleh warga yang sedang berjalan santai. Terkadang Zulhas dan rombongan menyapa dan menyalami warga yang bertemu dijalan seraya menanyakan kabar.
Setiba di lapangan kantin, Zulkifli Hasan langsung berjalan santai memutari lapangan bersama ratusan warga yang sudah lebih dulu melakukan jalan santai. Kehadiran Zulhas menyita perhatian warga, sepanjang jalan memutari lapangan tidak hentinya warga yang bertemu bersalaman dan meminta berphoto.
fb_img_1474194357794
Iko apak ketua MPR kan, buliah photo ciek pak. Gagah Pak Ketua ko mah (ini bapak Ketua MPR ya, boleh minta photo pak. Gagah bapak ketua ini ya),”  kata seorang wanita yang bernama Reni menyapa Zulhas ditengah kerumunan ramai warga yang berjalan pagi. Zulhas yang juga Ketua Umum DPP PAN ini, spontan langsung menyalami dan membolehkan untuk berphoto. Melihat pemandangan ini, sejumlah warga yang sedang senam klub jantung sehat di lapangan kantin juga meminta berphoto.
Di tengah kerumunan warga yang menyalami dan meminta berphoto, Zulkifli selalu menyampaikan kepada warga untuk selalu berolahraga dan mengatakan warga Bukittinggi harus bersyukur diberikan karunia udara yang segar sehingga cocok untuk berolahraga.
“Saya senang melihat warga Bukittinggi ini rajin berolahraga. Tadi saya juga senam di jam gadang warganya sangat ramai. Udaranya segar dan Ini salah satu ciri kota yang warganya sangat cerdas dan warganya sangat ramah ” ujar Zulkifli Hasan sambil
img_20160918_172800_113Setelah berjalan mengitari lapangan kantin, Zulkifli melanjutkan jalan kami menuju objek wisata panorama lobang jepang . Bersama rombongannya Zulhas berphoto disana dengan berlatar belakang gunung singgalang dan ngarai sianok. Sebelum menuju penginapan, Zulkifli Hasan menyempatkan diri menyaksikan latihan gabungan perguruan silat tapak suci di SMP 4 Bukittinggi dan berdialog dengan pelatih dan murid Tapak Suci Bukittinggi.
Sehari sebelumnya  Sabtu (17/09), Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR meletakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah di Koto Tuo Kabupaten Agam dan dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan empat pilar dan pelantikan PDM Muhammadiyah Kota Bukittinggi dan Pasaman di Masjid Jamik Tigo Baleh Bukittinggi.
Siang harinya bersama pengurus DPP, DPW dan DPD PAN Sumbar melihat usaha kerupuk sanjai di Birugo dan melakukan kunjungan ke Pasar Atas Bukittinggi. Tepat di kawasan kuliner  Los Lambuang Pasar Lereng Bukittinggi, Zulkifli Hasan bersama rombongan makan siang nasi kapau bersama rombongan. Zulkifli Hasan terlihat sangat menikmati masakan nasi kapau sambil berseloroh Zulkifli mengatakan “Makan nasi kapau ini rasanya cuma dua saja  yaitu satu lamak dan kedua lamak bana” ujar Zulhas berbahasa minang membuat ketawa rombongan. (***)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top