Olahraga Nasional & Lokal

Presiden Jokowi Secara Resmi Buka PON XIX 2016 Jawa Barat

Jawa Barat, KABA12.com — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (17/09). Pembukan PON XIX 2016 ditandai dengan bunyi sirine.

Acara pembukaan PON yang juga dihadiri Gubernur Jawa Barat dan pejabat negara lainnya, terlihat sangat meriah dan modern, berbagai atraksi dari ribuan penari dengan suguhan koreografer dan permainan lampu serta ribuan kembang api yang indah menambah kemeriahan pembukaan PON XIX 2016 Jawa Barat.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, agar semua pihak menjadikan PON sebagai sarana pemersatu seleruh masyarakat Indonesia. Selain itu, Presiden juga meminta warga agar memetik hikmah kompetisi secara sportif dari event olahraga empat tahunan ini.

“Di Jawa Barat, di tanah legenda, saat ini tengah berkumpul atlet-atlet terbaik Indonesia. Mereka siap berkompetisi dan menjuarai PON. Para juara juga akan mewakili Indonesia pada Sea Games Malaysia 2017 dan Asian Games Indonesia 2018,” kata Presiden, seperti dilansir pon-peparnas2016jabar.go.id.

Presiden juga berharap masyarakat Indonesia dapat menggalakkan olahraga sebagai kegiatan rutin sehari-hari. Dimana dengan membiasakan berolahraga maka akan menumbuhkan kesadaran bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Dengan demikian akan tampil semangat juang di tengah masyarakat. Sehingga bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang tangguh dibandingkan bangsa lainnya,” ujar Presiden.

Diakhir sambutannya, Presiden Republik Indonesia juga tak lupa memberikan semangat bertanding secara sportif kepada para atlet dan seluruh kontingen selama pelaksanaan PON XIX 2016 Jawa Barat.

“Selamat bertanding dan berkompetisi, semoga berjaya di tanah legenda. Buatlah bangga daerah kalian,” tutup Jokowi.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top