News Lokal

Daurah Keluarga Qur’ani Markazul Qur’an Sumbar Hadirkan KH. Abdul ‘Aziz Abdur Rauf

Padang Pariaman, KABA12.com — Hadirkan pembina Markazul Qur’an Jakarta, KH. Abdul ‘Aziz Abdur Rauf Al Hafidz, Markazul Qur’an Sumatera Barat Pimpinan Ust. Idris Al Hafidz, menggelar Daurah Keluarga Qur’ani dengan tema ‘Mencari Mutiara dalam Ayat-ayat Rumah Tangga’ selama dua hari Sabtu-Minggu, 17-18 September 2016 bertempat di Rest area-Anai Resort Kab. Padang Pariaman.

“Acara ini sengaja kita angkat sebagai upaya menuju keluarga Sakinah, Mawaddah wa Rahmah yang seluruh rahasianya ternyata ada dalam Alqur’an, namun sangat jarang diungkap,” ujar Ust. Idris Al-Hafidz penggagas acara yang khusus dihadiri peserta pasutri.

“Kehadiran KH. Abdul ‘Aziz Abdur Rauf Al-hafidz ini, diharapkan bisa membuka pintu hati kita bahwa Qur’an ini adalah Asy-syifa (obat) solusi semua persoalan kehidupan yang perlu terus digali,” ujar ustadz yang juga anggota legislatif di kota Padang Panjang tersebut.

Dalam materi yang disampaikan KH. Abdul Aziz, seluruh perjalanan hidup ini sudah dikisahkan dalam Al-Quran.

“Potret-potret kehidupan rumah tangga ini kan sudah dikisahkan dalam Al-Quran, bagaimana indahnya pernikahan dalam surat Ar Rum ayat 21, romantika kehidupan dalam surat At Taghobun ayat 14, buruknya perangai dalam surat Al Munafiquun ayat 10, kasus perceraian dalam surat At Tholaq dan sebagainya,” tutur Kiai yang berhasil melahirkan ratusan hafidz hafidzah yang tersebar di seluruh Indonesia ini.

“Tinggal lagi kita mengambil hikmah, agar tidak tersesat setelah mendapat petunjuk. Quranilah kehidupan ini agar kita terpilih menjadi Keluarga Allah,” pungkasnya.

img-20160917-wa0014Acara Daurah Keluarga Qurani ini sendiri, berlangsung selama dua hari dengan berbagai rangkaian acara yang telah disusun panitia, diantaranya kajian materi qurani, setoran hafalan metode talaqqi jus 30, qiyammullail, wajib tilawah 5 jus dan lain-lain.

(Yansen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top