Hukum dan Kriminal

Beredar Klarifikasi Dari Irman Gusman Terkait Isu Penangkapannya

Bukittinggi, KABA12.com — Informasi yang masih simpang siur terkait penangkapan  Irman Gusman, Ketua DPD RI oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Sabtu (17/09) dini hari, menghebohkan masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Barat.

Seluruh pihak menunggu kepastian dari berita tersebut. Sebagian masyarakat menerima klarifikasi singkat melalui Whatsapp mengatasnamakan Irman Gusman.

Berikut Klarifikasi dari Irman Gusman yang telah beredar di Group WA

Kolega dan sahabat.

Saya ingin membantah apa yang sekarang sedang berkembang seolah-olah saya ditangkap karena menerima suap:

1. Saya memang menerima tamu dan dari ribuan tamu yang pernah saya terima selalu ada saja Yg datang dengan motif minta tolong dan juga membawa sesuatu.
2. Saya tidak bisa menolak orang datang bertamu Dan minta tolong. Tapi saya juga tidak bisa melarang orang membawa sesuatu.
3. Maka terhadap tamu yang datang pada hari ini (ada beberapa), mungkin saja ada yang membawa uang. Tapi saya berhak menolak dan telah saya tolak.
4. KPK terlalu dini mengumumkan atatus uang itu sebagai suap dan menetapkan saya sebagai yg menerima suap. Sungguh ini perbuatan jahat dan fitnah kepada saya dan keluarga saya.
5. Saya meminta semua tenang sampai ada klarifikasi lebih lanjut. Saya sebagai pimpinan DPD RI Yg telah mendukung KPK selama ini meminta agar DPD bekerja seperti biasa hingga masalah ini selesai.

Demikianlah klarifikasi sementara saya.

Irman Gusman
Ketua DPD RI

Hingga saat ini, masih belum dapat dipastikan apakah benar Irman Gusman bersalah atas tuduhan suap yang diberikan padanya?

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top