News Lokal

Ribuan Jemaah Padati Lapangan Tenis Untuk Shalat ID

shlat-2Agam,KABA12.com — Ribuan warga Ibu Kota Lubukbasung memadati Lapangan Tenis Lubukbasung, untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1436 Hijriyah, Senin (12/09).

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Shalat Idul Adha di halaman depan kantor bupati ini juga turut dihadiri oleh Bupati Agam Indra Catri Kepala Kantor K
ementerian Agama Kabupaten Agam Hendri, sejumlah Forkopinda  dan kepala SKPD di jajaran Pemkab. Agam.

Baca Juga:  IKM Lakukan Bakti Sosial

Para jemaah sudah mulai berdatangan sekitar pukul 07:00 WIB. Para jemaah yang hadir terlihat khusyuk pada saat menunaikan shalat.

Shalat Idul Adha itu berlangsung pada pukul 08:00 WIB, yang di Imami oleh KUA Kecamatan IV Koto,  Ustadz.Khadir Abdi,S.Hi dengan katib Ketua IPHI Sumatera Barat, Ustadz. Dr. H. Dasril, MA.

Baca Juga:  Oknum Pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya Terjaring OTT Saber Pungli

Bupati Agam Indra Catri, mengatakan ada tiga nilai dari peristiwa qurban yang patut diteladani dalam kehidupan sehari-hari. Ketiga nilai tersebut ialah kekuatan aqidah, pengorbanan dan kesabaran yang ditunjukkan baik oleh Nabi Ibrahim AS juga nabi Ismail AS.

Baca Juga:  Rumah Kayu Nyaris Jadi Abu

Selain itu, Bupati Agam juga mengatakan jumlah kurban di Agam tahun ini hampir sama dengan tahun lalu namum nilainya lebih tinggi dari pada tahun lalu. “Kita lihat walau pun jumlahnya sama namun nilai naik, itu tandanya animo berkurban masyarakat Agam tetap tinggi,” ujarnya.

(Virgo)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top