News Lokal

Kapolres Padang Panjang dan Dandim Tanah Datar Segera Mutasi ke Tempat Baru

Padang Panjang, KABA12.com — Isu mutasi di jajaran Polres Padang Panjang terus mencuat. Kali ini AKBP. Heru Yulianto, SIK, orang nomor satu di instansi kepolisian Padang Panjang tersebut, disebut-sebut bakal pindah menempati jabatan baru sebagai IRBIDOPS IRWASDA POLDA JAMBI.

Selama hampir dua tahun menjabat sebagai Kapolres Padang Panjang, Heru, berhasil menangani berbagai kasus kriminal dengan baik dan melakukan perbaikan internal di dalam tubuh jajarannya.

Walaupun kerap berhasil menuntaskan berbagai kasus yang masuk, namun kehati-hatiannya dalam memegang teguh Protap dan SOP yang berlaku, terkadang kerap tidak terekspos di media massa secara optimal.

img-20160909-wa0011Keberhasilannya memenangkan gugatan praperadilan oleh Maria Fironika beberapa waktu lalu, hingga menjadi mediator ‘cakak kampuang‘ dua kecamatan bertetangga Batipuh dan Batipuh Selatan, sepertinya akan menjadi kenangan terakhir sebelum ia benar-benar pindah tugas ketempat yang baru.

Seiring dengan Heru, hembusan angin mutasi juga menerpa kompatriotnya, Letnan Kolonel Arm. Bagus Tri Kuntjoro, S.H, yang saat ini menjabat Dandim 0307 Tanah Datar dengan wilayah tugas yang sama, Padang Panjang dan Tanah Datar.

“Sebuah kehormatan bagi saya bertugas di sini (Tanah datar dan Padang Panjang), harmonisnya hubungan kami dengan media dan masyarakat, betul-betul nyata,” ujar Pak Bagus saat ditanya kebenaran isu mutasi jabatannya yang santer berkembang melalui grup whatsapp ‘info Padang panjang dan Tanah Datar’.

img-20160909-wa0012“Semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin, ada atau tanpa saya kedepan disini,” ujarnya.

“Dan saya mengucapkan terimakasih yang tulus kepada media, sebab berkat kerjasamanya, apa yang kami lakukan selama disini dapat diketahui khalayak sehingga beban tanggungjawab inipun menjadi semakin ringan,” tutupnya.

Tidak kurang program kemasyarakatan TNI Membangun Desa, pembukaan jalan usaha tani, bedah rumah hingga memediasi konflik, berhasil di embannya dengan paripurna.

Diperkirakan, kedua pimpinan tertinggi tersebut akan mengikuti proses sertijab dalam minggu depan.

( Yansen – amoi )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top