News Lokal

Ribuan Murid Paud dan TK Ikuti Peragaan Manasik Haji

Agam, KABA12.com — Ribuan murid Paud dan TK dari tiga Kecamatan tampak memenuhi lapangan GOR rang Agam, Kamis (08/09). Kompak berseragam putih- putih, 1.350 murid tersebut mengikuti peragaan manasik haji yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam melalui UPT Pendidikan TK, SD, dan LS Kecamatan Lubukbasung.

cimg0975Acara tahunan Kecamatan Lubukbasung ini dibuka secara resmi dan ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Agam yang diwakili Sekretaris Disdikpora Kabupaten Agam, Drs. Isra M.Pd.

Isra mengatakan, kegiatan peragaan manasik haji ini merupakan bentuk praktik keagamaan guna menanamkan nilai Islam sejak dini. Menurutnya, dengan kegiatan tersebut anak- anak lebih paham mengenai tata cara melaksanakan rukun Islam yang kelima ini.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kita, untuk meningkatkan Aqidah Islam pada anak- anak kita sejak usia dini, dan agar mereka mendapatkan bekal serta ilmu agama khususnya rukun Islam kelima yaitu haji. Semoga kegiatan yang berkesan ini bisa dilanjutkan untuk tahun berikutnya,“ kata Isra.

Indrawarman Lubis, Kepala UPT Pendidikan TK, SD, da LS Kecamatan Lubukbasung menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Kecamatan Lubukbasung dalam menyambut hari Raya Idul Adha. Walaupun sempat turun hujan, tidak mengurangi semangat dari peserta manasik haji itu.

“Ini merupakan kegiatan yang kita lakukan tiap tahunnya, dan saya melihat anak- anak cukup antusias mengikuti peragaan manasik haji ini,” pungkas Indra.

Kegiatan ini juga terlaksana atas kerjasama Disdikpora, Himpaudi, dan IGTK kecamatan Lubukbasung.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top