News Lokal

Irman. G, Pemerintah Harus Fokus Pada Pembangunan Kesejahteraan Rakyat

Bukittinggi, KABA12.com — Terkait dengan penundaan penyaluran Dana Alokasi Umum kepada sejumlah otonom pemerintah daerah, Ketua DPD RI, Irman Gusman menyebut, Pemerintah Daerah harus bisa meyesuaikan diri. Walaupun adanya penundaan ataupun pengurangan dana, pemerintah harus tetap fokus pada pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

“Ada uang banyak ataupun sedikit, kita harus bisa meyesuaikan diri. Adanya pengurangan dana, kita harus bisa memprioritaskan dana yang ada untuk pembangunan, berinvestasi baik itu dalam bidang pendidikan ataupun infrastruktur. Memang situasi dunia saat ini tengah berat. Akan tetapi pertumbuhan ekonomi tidak hanya bergantung pada pemerintah saja, tapi juga pada masyarakat. Mari, kita sama-sama mengencangkan ikat pinggang.” Ujar Irman Gusman usai mengikuti jamuan makan malam bersama Wapres RI Jusuf Kalla, Forkopimda, Kepala daerah se-Sumatera Barat, dan tokoh masyarakat, di Istana Bung Hatta, Senin (05/09) malam.

Menurut Ketua DPD RI, kodisi seperti ini harusnya bisa diatasi oleh pemerintah dengan bantuan investor. “Pemerintah harusnya dapat mensiasati persoalan ini dengan bantuan investor, dengan cara memudahkan investor untuk melakukan investasi. Sehingga perekonomian masyarakat ikut berkembang.” Pungkasnya.

( Jaswit )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top