Olahraga Internasional

Air Mata Perpisahan Bastian Schweinteiger

Jerman, KABA12.com — Kemenangan dan perpisahan yang sempurna bagi Bastian Schweinteiger. Pemain yang akrab dipanggil Basti itu tak kuasa menahan air matanya, saat menjalani  pertandingan terakhirnya bersama Die Mannschaft di laga uji coba kontra Finlandia, Kamis (1/9) dini hari WIB.

Selepas Euro 2016, gelandang 32 tahun itu telah mengumumkan untuk pensiun dari Timnas Jerman. Untuk membalas jasa Basti, Jerman mempersiapkan pertandingan uji coba melawan Finladia sebagai perpisahan untuk kapten timnya itu.

Sebelum pertandingan dimulai, tribut berupa potongan rekaman pertandingan Bastian Schweinteiger diperlihatkan. Mantan gelandang Bayer Munich itu pun tak kuasa membendung air matanya.

Pada laga uji coba itu, tim panser Jerman menang dengan skor 2-0, setelah gol Max Meyer di menit 55’ dan gol bunuh diri Paulus Arajuuri di 13 menit jelang laga usai. Bastian Schweinteiger tampil sejak menit awal dengan menggunakan ban Kapten. Di menit 68 saat jerman unggul 1-0, Basti ditarik keluar dan posisinya digantikan calon pilar lini tengah Jerman selanjutnya, Julian Weigl.

Setelah laga usai, Bastian Schweinteiger mengatakan sangat bahagia dengan para Suporter yang hadir di pertandingan terakhirnya, “ kalian ada disini itu berarti banyak. Ini sebuah kehormatan untuk bermain bagi kalian, saya kira kalian telah melihat bagaimana itu mempengaruhi saya,” katanya, seperti dilansir Goal.com, Kamis (1/9).

“Saya hanya ingin menikmati setiap momen, namun saya tak menyangka akan begitu menyentuh seperti ini,” tutupnya.

Schweinsteiger sendiri mencatatkan debutnya untuk Jerman pada 2004 silam dalam laga uji coba kontra Hongaria. Kapten Timnas Jerman itu juga berhasil mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil. Pertandingan melawan Finlandia adalah pertandingan ke 121 Basti bersama Die Mannschaft. Bastian Schweinteiger berhasil mengemas 24 gol selama membela Timnas Jerman.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top