Pariwisata

Goresan Pesona Alam di Kain Beludru

Bukittinggi, KABA12.com — Bukittinggi dikenal dikenal dengan berbagai pesona keindahan alam, tentunya dengan objek wisata yang dimiliki, seperti jam gadang, ngarai sianok, lobang Jepang, serta beberapa objek wisata lainnya.

Karenanya, banyak warga Kota Bukittinggi mengisi akhir pekan mereka dengan berolahraga di sekitar ngarai ini. Olahraga yang biasa dilakukan di sini antara lain, trekking, bersepeda gunung, maupun sekedar berjalan-jalan ringan melepas kepenatan.

Jika Anda hanya singgah sejenak di Bukittinggi dan tidak memiliki banyak waktu, tidak perlu khawatir. Anda masih dapat menikmati keindahan panorama Ngarai Sianok yang menghijau dari kejauhan di sebuah tempat bernama Taman Panorama.

Di taman yang terletak di Jalan Panorama, Kota Bukittinggi ini, pengunjung dapat bersantai sejenak sambil mengagumi pemandangan indah lembah ini. Sambil menikmati suasana, pengunjung juga bisa berbelanja beberapa souvenir khas Bukittinggi di kios-kios di sepanjang jalan setapak taman ini.

Perkembangan zaman, dan kemajuan teknologi, memang menjadi salah satu cara untuk pengunjung, dalam mengabadikan memori yang mereka dapat saat berada di Kota Wisata, ke dalam gadget yang mereka miliki. Namun, tak sedikit pula, yang ingin “memindahkan” pesona alam nan indah itu ke rumah mereka, dengan cara membeli lukisan kain beludru.

Hasil karya lukisan di atas kain beludru, biasanya dijual dengan berbagai tarif sesuai dengan ukuran lukisan tersebut. Untuk ukuran dua meter ia jual dengan harga 300 ribu Rupiah, ukuran 2,5 meter 450 ribu Rupiah, harga begitu seterusnya untuk ukuran yang lebih besar.

“Rata-rata, dalam satu hari, omset yang didapat bisa mencapai 500 ribu Rupiah. Apalagi ketika libur datang atau masuknya para wisatawan luar, omset yang didapat bisa mencapai jutaan rupiah”, sambung Efri, salah satu pelukis di taman panorama.

( Debi Kurnia )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top