News Lokal

H. Trismon, BPBD Harus Pastikan APAR di Setiap Toko

Bukittinggi, Sumbar, KABA12.com — Wakil ketua DPRD Bukittinggi, H. Trismon, menghimbau para pemilik toko untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap arus listrik, karena instalasi yang tidak baik akan dapat mengancam keselamatan pribadi dan warga lainnya. Kebakaran yang bersumber dari percikan api instalasi arus pendek listrik tersebut diharapkan tidak terjadi lagi.

Mengantisipasi hal tersebut, H. Trismon juga meminta SKPD terkait, seperti BPBD untuk memeriksa, melakukan pendataan dan meningkatkan pengawasan terhadap toko-toko yang masih belum memilki racun api, atau APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Karena hal tersebut telah diatur dalam perda kota Bukittinggi nomor 3 tahun 2014 tentang retribusi pemeriksaan alat pemadam kebakaran.

“Menyikapi musibah ini, DPRD meminta BPBD untuk melakukan pengawasan terhadap toko-toko yang tidak memilki racun api” pungkasnya.

Pihak BPBD juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kehati-hatian dalam mengurangi resiko kebakaran. “Mengenai musibah kebakaran ini, masyarakat dihimbau untuk ekstra berhati-hati, baik itu terkait dengan aliran pendek arus listrik, maupun sumber lainnya yang dapat memicu timbulnya api. Para pemilik toko juga harus siap dengan APAR untuk mengantisipasi kebakaran dini” ujar Suyerman, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bukittinggi, pada Kaba12.com saat dikonfirmasi melalui telepon.

( Jaswit )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top