News Lokal

Antisipasi Penggunaan Narkoba di Kalangan Pelajar, Pemerintah Nagari Bawan Berikan Sosialisasi

Agam,KABA12.com – Plt Walinagari Bawan Adri mengatakan, peredaran narkoba di daerahnya sudah mengkhawatirkan. Untuk itu, ia menilai dilakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat, terutama generasi muda.

“Kalangan remaja dan pelajar menjadi target utama peredaran narkoba di Bawan,” kata Adri pada KABA12.com.

Menurutnya, saat ini Nagari Bawan tidak hanya menjadi daerah perlintasan, tapi juga sudah menjadi target bagi para pengedar narkoba untuk menjual barang haram tersebut.

Bahkan, beber Adri, dari informasi yang didapat pihaknya, di Wilayah Bawan ini ada pengedar yang menjual ganja dengan paket 50 ribu. “Tujuannya agar lebih terjangkau bagi pelajar,” ulasnya.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Nagari Bawan mengambil langkah cepat dengan memberikan sosialisasi bagi masyarakat. “Narkoba ini sudah sampai kepada pelajar, karena meraka melihat kalangan ini cukup menjanjikan. Salah satu antisipasi yang kita lakukan dengan memberikan sosialisasi,” ujarnya.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Walinagri Bawan, Senin (22/8) diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari siswa SMA dan SMK Sekecamatan IV Nagari, Para pemuda Nagari Bawan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Dalam kesempatan itu hadir narasumber dari Kesbangpol Agam dan dari Polsek Bawan Untuk memberikan materi tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Sektretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Agam, Afdal yang menjadi salah satu narasumber mengapresiasi gerakan yang muncul langsung dari pemerintah nagari. “Dengan sosialiasi ini, kita harap akan timbul pemahaman akan bahaya dan dampak negatif narkoba,” ujarnya.

Badan kesbangpol Agam sendiri telah melakukan berbagai upaya seperti penggalangan kerjasama dengan berbagai elemen dan lembaga pemerhati narkoba untuk ikut berperen mensosialisikan dampak nagatif narkoba.

(Richard Febrin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top