News Lokal

Toko Rempah dan Sepatu di Aur Bukittinggi Terbakar

Bukittinggi, Sumbar, KABA12.com —  Dua petak toko di kawasan Aur Kuning Bukittinggi terbakar, Senin (22/8) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pantauan KABA12.com di lapangan, api melahap toko yang menjual rempah dan toko sepatu yang berada di sebelahnya. Menurut info sementara yang diperoleh, api berasal dari lantai 3 toko salah satu bangunan. Salah satu karyawan yang melihat asap tebal membubung ke langit langsung berteriak.

Baca Juga:  Ny. Vita Indra Catri Bunda PAUD Terbaik Nasional 2016

“Api mulai terlihat dari lantai 3 toko, kemudian saya menginstruksikan karyawan untuk mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan,” kata Sukra, pemilik toko rempah.

Hingga berita ini diturunkan, pemilik toko masih belum bisa menafsirkan berapa angka pasti atas kerugian yang ia alami,“kerugian saya perkirakan bisa mencapai Rp 1 miliar,” kata Sukra yang hanya bisa terduduk lemah.

Baca Juga:  Dinkes Agam Sosialisasi KTR di Palupuah

IMG-20160822-WA0011

Hingga saat ini pemadam kebakaran masih melakukan evakuasi dan memadamkan api di lokasi, dengan menurunkan 9 mobil damkar dari Bukittinggi, Tanah Datar,  Padang Panjang,  Payakumbuah dan Agam. Lokasi yang padat pertokoan sedikit menyulitkan mobil pemadam kebakaran menuju lokasi.

Baca Juga:  SDN 09 Sei.Cubadak Wakili Agam Dalam Penilaian Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito mengatakan, hingga pukul 20.00 WIB, personil sedang melakukan pendinginan di lokasi kejadian. “Kita membantu dengan menurunkan tiga armada,” kata Bambang.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top