News Lokal

MUTASI TUNGGU SOTK BARU

Agam, Sumbar, Kaba12.com — Keresahan ASN, khususnya para pemegang jabatan di Pemkab Agam terkait semakin santernya isu mutasi pejabat dijawab lugas Bupati Agam H.Indra Catri.

Disebutkan, mutasi jabatan akan dilakukan bertahap sesuai ketentuan yang digariskan. Bahkan, kemungkinan tahapan mutasi untuk seluruh posisi akan tuntas tahun depan. Pasalnya saat ini Pemkab Agam masih dalam proses perubahan SOTK dan persiapan APBD 2017.

Seperti dijelaskan Bupati Agam H. Indra Catri kepada kaba12.com, ASN tak perlu resah apalagi panik karena mutasi. Hal itu merupakan amanah dan pihaknya membuka peluang seluruh ASN yang profesional dan berkomitmen dalam bekerja.

Secara professional, ulas Indra Catri, pihaknya membuka peluang untuk ikut bersaing dalam proses seleksi jabatan (lelang jabatan), dan akan memberi dukungan bagi ASN Agam yang mendapatkan tempat di daerah lain, “Kita terbuka dan memberi peluang yang seluas-luasnya, “ tegasnya.

Terkait dengan proses mutasi, terutama untuk pengisian pos-pos jabatan yang kosong, baik untuk posisi Sekab Agam, kepala BP4K2P, Dishub.Kominfo dan beberapa pos eselon III-IV  lainnya, Indra Catri menyebut, sudah ada tahapan yang dilakukan. Khusus Sekda Agam sudah ada pansel yang dijadwalkan menerima pendaftaran terakhir Senin ini (22/8), sementara untuk pos jabatan yang kosong, sedang dipersiapkan penggantinya.

“Untuk penempatan pejabat harus sesuai aturan yang berlaku, kita tunggu SOTK baru, tak perlu ada keresahan, semua sudah ada mekanismenya, lagi pula jabatan itu amanah, semua ada aturannya,“ tegas H.Indra Catri lagi.

( Harmen )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top