News Lokal

Bupati Buka MTQ Kecamatan Tanjung Mutiara

KABA12.com,Tiku,Sumbar—Bupati diwakili Sekab Agam Martiaswanto Dt.Maruhun, buka MTQ tingkat kecamatan Tanjung Mutiara di Tiku, Sabtu malam(20/8). MTQ yang diikuti 69 orang peserta , kafilah dari 3 nagari di kecamatan Tanjung Mutiara dibanjiri ribuan pengunjung.

MTQ tingkat kecamatan Tanjung Mutiara selain sebagai agenda tahunan di wilayah tersebut, juga menjadi ajang seleksi dan pematangan persiapan kecamatan Tanjung Mutiara dalam menghadapi MTQ tingkat kabupaten Agam November mendatang di Lubukbasung.

Bupati Agam dalam sambutannya disampaikan M.Dt.Maruhun menyebutkan, MTQ kecamatan Tanjung Mutiara merupakan moment penting bagi seluruh elemen masyarakat, tidak hanya dalam rangkaian persiapan Tanjung Mutiara menghadapi event serupa tingkat kabupaten Agam, tapi juga ajang mengasah kemampuan dan membangun pemahaman lebih bagi masyarakat tentang kasanah agama Islam. Bupati berharap, event yang digelar, tidak hanya sekedar prosesi lomba, tapi sepenuhnya untuk memperkuat dan memperdalam pemahanan tentang agama, sehingga apapun bentuk tantangan dan potensi pelanggaran aturan agama bisa diantisipasi sejak dini oleh masyarakat.

M.Dt.Maruhun, juga menghimbau masyarakat untuk mewaspadai berbagai hal yang saat ini semakin rentan terjadi, khususnya yang berpotensi merusak mental generasimuda. Pemkab Agam sendiri berupaya membentengi dengan aturan dan acuan untuk mengantisipasi hal-hal yang merugikan masyarakat, “ kami berharap masyarakat ikut jeli dan peduli, sehingga kekuatan mental agama dan adat akan selalu terpelihara apik ditengah masyarakat, “ sebut Sekab Agam itu.

Camat Tanjung Mutiara Ade Harlien menyebutkan, MTQ tingkat kecamatan Tanjung Mutiara yang dipusatkan di Tiku tersebut, diikuti 69 orang pesertadari tiga nagari masing-masing nagari Tiku Selatan, Tiku Utara dan Tiku V Jorong, yang mengikuti 8 cabang dan 19 golongan yang dipertandingkan, berlangsung selama 2 hari.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top