Kaba Terkini

Jonatan Antusias Ikuti Piala Sudirman

Jakarta, KABA12.com — Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie antusias menghadapi Piala Sudirman 2017. Jonatan berambisi untuk menyumbang poin dan mengantarkan tim ‘Merah-Putih’ menjadi juara.

Piala Sudirman akan digelar pada 21-28 Mei 2017 di Gold Coast, Australia. Tim Indonesia akan bertolak ke Negeri Kanguru pada 17 Mei. Di Piala Sudirman, Indonesia masuk Grup D bersama Denmark dan India.

Di ajang Piala Sudirman, Indonesia memang tampil sebagai juara di edisi perdana pada 1989 lalu. Namun, setelah itu Indonesia belum mampu mengulangi pencapaian tersebut meski enam kali jadi finalis. Jonatan pun berhasrat membawa Indonesia meraih hasil lebih baik.

“Pasti antusias banget. Apalagi kita baru sekali dapat Piala Sudirman. Pasti ‘kan ingin bisa menang lagi,” kata Jonatan usai simulasi Piala Sudirman di Pelatnas Cipayung, seperti di kutip¬†detik.dom, Sabtu (13/05).

Jonatan mengakui bahwa langkah Indonesia untuk meraih gelar juara tidak akan mudah. Sebagaimana diketahui, China tampil dominan di kejuraan itu dengan torehan 10 kali juara. Sementara Korea Selatan mengoleksi tiga gelar.

“Tapi, kembali lagi mereka tidak seperti dulu lagi. Dulu China seperti gandanya saja bagus-bagus, Cai Yun yang sudah tidak bermain lagi, kemudian Zhao Yunlei juga tidak main, dan mix-nya juga. Ya, masih ada harapan semua, jadi tidak tertutup kemungkinan kita bisa ambil kemenangan juga,” katanya.

(Virgo).

To Top