Kaba Agam

Tambah 89 Positif Baru Palembayan Rekor, Kasus Covid-19 di Agam Tembus 6.063

Lubukbasung, kaba12.com — Seperti dikuatirkan sebelumnya, jumlah kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam dalam hitungan hari akan menembus angka 6.000 orang terbukti. Dampak penambahan kasus yang cukup tinggi, yakni sebanyak 89 orang terkonfirmasi positif Senin,(2/8) hari ini, membuat total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam sudah mencapai angka 6.063 orang.

Kondisi ini, menyebabkan lonjakan kasus positif aktif, yang kini mencapai 1.629 orang, degan rincian 63 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan dan 1.566 orang menjalani isolasi mandiri.

Sementara, Senin ini, jumlah pasien sembuh dari paparan covid19 juga meningkat, yakni sebanyak 63 orang, sehingga total warga Agam yang sembuh dari paparan virus corona sudah mencapai 4.278 orang.

Kondisi itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, penambahan 89 kasus positif itu, didominasi warga dari kecamatan Palembayan yakni sebanyak 35 orang, disusul dari kecamatan Lubukbasung sebanyak 22 orang, dari kecmaatan Ampek Nagari 14 orang, dari kecamatan Banuhampu 6 orang, dari kecamatan Tanjung Mutiara 3 orang, masing-masing 2 orang dari kecamatan IV Angkek, Canduang, dan Tanjungraya, kemudian penambahan masing-masing 1 orang dari kecamatan Matur, Sungaipua, dan Kamang Magek.

Ditambahkan, 63 orang pasien sembuh, banyak disumbangkan dari kecamatan Lubukbasung, yakni 41 orang, kemudian dari kecamatan Palembayan 12 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 4 orang kemudian dari kecamatan Tanjung Mutiara dan Ampek Nagari masing-masing 2 orang, “ Alhamdulillah, hari ini tidak ada warga Agam yang meninggal karena kasus covid-19, “sebutnya.

Asisten II Sekab.Agam itu menambahkan, sesuai data terkini, akumulasi total kasus covid-19 di kabupaten Agam, sudah mencapai 6.063 orang dengan rincian 4.278 orang sudah dinyatakan sembuh, 156 orang meninggal dunia, 1.629 orang dalam penanganan medis, masing-masing 63 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 1.566 orang menjalani isolasi mandiri, “ saat ini dalam pantauan, 123 suspek, 6 probabel dan 305 orang kontak erat, “jelas Yosefriawan lagi.

Menyikapi kondisi itu, plt.Kadinas Kesehatan Agam itu menghimbau masyarakat kabupaten Agam untuk lebih memaksimalkan kewaspadaan dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, “selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Mari bersama kita lawan corona, “ tegas Yosefriawan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top