Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Bantu Korban Kebakaran di Pulai Anak Aia

Bukittinggi, KABA12.com — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Sosial, gerak cepat menangani dampak musibah kebakaran yang terjadi di Lakuang, Kelurahan Pulai Anak Aia, MKS, Minggu (01/08) kemarin.

Salah satu upaya dilakukan dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran, di lokasi kejadian, Senin (02/08).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, kebakaran ini tentu dinilai sebagai musibah yang kapan saja bisa terjadi. Untuk itu, korban yang terdampak, diharapkan dapat tabah dalam menjalaninya.

“Musibah menjadi momen pengingat untuk kita lebih baik kedepannya,” ungkap Erman Safar yang memberikan bantuan secara langsung kepada korban.

Bantuan ini, lanjut Wako, diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bukittinggi terhadap masyarakat yang ditimpa musibah.

“Ini kita berikan untuk meringankan beban korban dari musibah. Kami dari Pemko Bukittinggj melalui Dinas Sosial, memberikan bantuan berupa peralatan rumah tangga. Mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Setidaknya, ada makna bahwa pemerintah hadir di setiap musibah yang dialami masyarakatnya,” ujar Wako.

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza, menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa peralatan dapur keluarga, family kit, paket sandang, food ware, selimut, paket lauk pauk, makanan anak, makanan siap saji paket B, C dan D serta matras.

“Semoga bermanfaat bagi korban kebakaran ini,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, yang juga hadir dalam penyerahan bantuan itu, juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya kebakaran. Sehingga, jika telah diantisipasi dari dini, tentu dampaknya dapat diminimalisir.

“Kita tentu memahami, yang namanya musibah, bisa terjadi kapan saja. Namun, kita tetap harus waspada. Kami turut berduka, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi korban dari musibah ini,” pungkasnya.

Diberitakan, musibah kebakaran terjadi di sebuah bengkel yang berada di Lakuang, Pulai Anak Aia, Minggu (01/08) sore. Akibatnya, bengkel yang ditinggali 2 KK tersebut hangus dilalap si jago merah dan juga menghanguskan satu uni bus.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top