Kaba DPRD Bukittinggi

Anggota DPRD Dapil GP Gelar Reses Berkelompok Masa Sidang III 2021

Bukittinggi, KABA12.com — Anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) Guguak Panjang, kembali melaksanakan reses berkelompok. Reses pada masa sidang III tahun 2021 ini, dilaksanakan di halaman Kantor Camat GP, Jumat (25/06).

Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, menjelaskan, reses merupakan salah satu agenda penting Anggota DPRD dalam menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihan. Sehingga apa yang menjadi persoalan di tengah masyarakat diterima oleh anggota dewan untuk dinahas bersama dengan pemerintah daerah.

“Aspirasi ini tentunya menjadi bahan bagi kami di dewan, untuk menentukan kegiatan prioritas dalam penganggaran tahun depan. Jika tidak tertampung dalam kegiatan SKPD, kebutuhan masyarakat ini akan diperjuangkan melalui dana pokok pikiran (pokir) anggota dewan,” ungkapnya.

Dalam reses di kecamatan Guguak Panjang, 9 Anggota DPRD Bukittinggi terima sejumlah aspirasi dari para konstituen. Diantaranya, keseriusan pemko untuk penanganan covid-19 di Bukittinggi. Selanjutnya, warga juga meminta penjelasan terkait dana desa yang belum direalisasikan.

Selain itu, juga terdapat aspirasi terkait pengaturan angkutan umum di Simpang Aur yang seharusnya masuk ke dalam terminal. Warga juga menyampaikan aspirasi terkait bantuan BKMT untuk kecamatan Guguak Panjang, serta beberapa aspirasi terkait pembangunan infrastruktur.

Reses Anggota DPRD Dapil Kecamatan Guguak Panjang dihadiri 9 anggota DPRD Bukittinggi dari Dapil Guguak Panjang, diantaranya, Herman Sofyan (Gerindra), Nur Hasra (PKS), Arnis Malin Palimo (PKS), Erdison Nimli (Demokrat) Hj. Rahmi Brisma (PAN), Edison Katik Basa (Golkar), H.Irman (PPP), Zulhamdi Nova Chandra (Nasdem) dan Abdul Rahman (PKB).

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top