Kaba Agam

Bupati-Wakil Bupati Agam Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, dan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, bersama seluruh kepala daerah- wakil kepala daerah se Indonesia, ikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri gelombang II tahun 2021 yang digelar secara virtual.

Pembekalan yang digelar Kemendagri itu, dilaksanakan selama 4 hari, tanggal 14-18 Juni 2021 itu dimulai Senin,(14/6) di daerah masing-masing, dimana khusus bupati-wakil bupati Agam mengikuti rangkaian pembekalan itu dari ruang kerja masing- masing secara virtual.

Seperti dijelaskan Khasman Zaini, Kabag.Protokol- Komunikasi Pimpinan Sekab Agam, pembekalan kepemimpinan gelombang II pemerintahan dalam negeri diikuti para kepala daerah non petahana yang dilaksanakan tanggal 14-18 Juni 2021.

Pembekalan yang dibuka secara resmi oleh Mendagri Tito Karnavian itu, ulas Khasman Zaini, untuk memperkaya pengetahuan dan pemahaman para peserta dalam beragam aspek.

Ditambahkan Khasman Zaini, selama pembekalan ada beberapa tahapan yang akan dilakukan, termasuk penyusunan rencana aksi dibawah bimbingan coaching yang ditunjuk panitia

Khasman Zaini menyebut, pembekalan yang digelar Kemendagri selama 4 hari itu, bertujuan untuk memperkaya pengetahuan para kepala daerah dalam memimpin daerah, sehingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugas sebagai bupati-wakil bupati, walikota- wakil walikota di Indonesia.

Mendagri Tito Karnavian, tambah Kabag Protokol-Komunikasi Pimpinan Sekab.Agam yang ikut mendampingi Bupati- Wakil Bupati Agam dalam pembekalan tersebut, mengajak kepala daerah memberikan perhatian khusus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) khususnya pendidikan dan kesehatan.

Mendagri berharap, para kepala daerah juga memaksimalkan hubungan baik dengan semua unsur yang ada di daerah seperti Forkopimda, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, sehingga program- program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Disebutkan Khasman Zaini, pembekalan itu akan diikuti Bupati-Wakil Bupati Agam secara penuh, karena hal itu sangat penting dalam mendorong terealisasinya berbagai agenda daerah seperti yang sudah disiapkan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top