Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Tambah 27 Kasus Positif-Lubukbasung Teratas

Lubukbasung, kaba12.com — Rabu,(9/6) kembali terjadi penambahan 27 kasus terkonfirmasi positif covid-19 baru, sehingga makin “menggemukan” jumlah warga kabupaten Agam yang terkonfirmasi yakni mencapai 3.303 orang.

Hingga Rabu ini, kecamatan Lubukbasung masih menduduki peringkat teratas kasus warga yang terkonfirmasi, dengan 499 positif covid-19, 415 orang sembuh dan 6 orang meninggal dunia, disusul kecamatan IV Angkek dengan 489 orang terkonfirmasi, 416 orang sembuh dan 14 orang warga meninggal dunia.

Baca Juga:  Kantor Lurah Pakan Kurai Diresmikan Jadi Percontohan di Bukittinggi

Sesuai update data Satgas Covid-19 Agam Rabu hari ini, penambahan 27 kasus terkonfirmasi baru di kabupaten Agam masing-masing berasal dari kecamatan Tanjung Raya 2 orang, dari kecamatan Palembayan 3 orang, dari kecamatan IV Koto 4 orang, dari kecamatan Banuhampu 9 orang, dari kecmataan Sungaipua 1 orang, dari kecamatan Canduang 2 orang, dari kecamatan IV Angkek 2 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 3 orang dan dari kecamatan Palupuah 1 orang.

Baca Juga:  Tahun Ini, 424 Jamaah Haji Agam Batal Berangkat ke Tanah Suci

Sementara, hari ini jumlah warga yang sembuh dari paparan covid-19 masih sangat rendah, yakni 7 orang masing-masing berasal dari kecamatan Tanjung Raya 2 orang, dari kecamatan Palembayan 1 orang, dari kecamatan Canduang 3 orang, dan dari kecamatan Baso 1 orang.

Menurut Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, pertumbuhan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Agam masih relative tinggi, dibuktikan dengan akumulasi total kasus yang sudah mencapai angka 3.303 orang dengan rincian 2.802 orang dinyatakan sembuh, 75 orang meninggal dunia dan 426 orang dalam penanganan medis.

Baca Juga:  10 Pelajar SMAN 1 Tanjung Raya Melaju ke LPB Nusantara 2020

Terkait dengan tingginya angka penambahan kasus terkonfirmasi itu, Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, berharap peran aktif masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, “ kami himbau warga selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun, itu kunci penting dalam memutus rantai penyebaran covid-19, “ungkapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top