Kaba Terkini

Terekam CCTV-Pencuri Kian berani, Aksi Bongkar Bagasi Motor Resahkan Warga

Lubukbasung, kaba12.com — Aksi pencuri kian berani di Lubukbasung. Beberapa hari terakhir, warga diresahkan dengan aksi pencurian dengan cara membongkar paksa bagasi sepeda motor yang terparkir, yang diduga menggunakan kunci letter T yang dilakukan di siang bolong.

Diduga, para pencurian, sudah mengincar calon korbannya sebelum beraksi di beberapa lokasi. bahkan, terlihat para pelaku terlihat cukup “professional” dalam menjalankan aksinya, dan memahami kondisi di tempat pelaku menjalankan aksi.

Aksi pencurian dengan cara membongkar kunci bagasi sepeda motor itu, yang terekam kamera pengawas (cctv) di beberapa lokasi itu, kini viral di laman beberapa media sosial, sehingga masyarakat kini semakin waspada, termasuk pihak kepolisian diinformasikan tengah melakukan pengembangan pemantauan menyusul kasus yang meresahkan tersebut.

Baca Juga:  Sebelum Beroperasi,Bupati Agam Imbau Periksakan Kondisi Angkutan Lebaran

Informasi yang dihimpun kaba12.com, aksi pencurian barang-barang berharga yang tersimpan di sepeda motor milik warga itu, disebutkan terjadi di dua lokasi dalam 3 hari terakhir, dimana ciri-ciri pelaku di dua lokasi berbeda, dengan menggunakan sepeda motor yang berbeda pula.

Bahkan, pelaku di dua lokasi berbeda itu, terlihat dengan sangat cepat melancarkan aksinya, bahkan langsung kabur dengan santainya setelah aksi yang dijalankan berhasil.

Baca Juga:  Pelaku Pariwisata Kelurahan Bukit Apit Diberikan Pembinaan Sadar Wisata

Keresahan warga akan makin beraninya aksi pencuri itu, dibenarkan Rino Syamna Putra, wali jorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung yang sudah mendapatkan laporan dari warga terkait dengan aksi pencurian yang terekam CCTV itu.

Bahkan, Rino Syamna Putra yang mengaku prihatin dengan aksi-aksi pencurian tersebut, berharap masyarakat yang beraktivitas di wilayah jorong IV Surabayo untuk lebih waspada terhadap potensi aksi-aksi kriminal yang polanya sudah semakin banyak dan berani saat ini.

Baca Juga:  Ketua LKAAM Ajak Orangtua Sibukkan Anak Dengan Agama

“ Kami himbau masyarakat untuk lebih waspada, upayakan jangan meninggalkan barang berharga di kendaraan termasuk di bagasi sepeda motor, jika tidak savety. Intinya, masyarakat harus lebih waspada dalam menjalankan aktivitas di berbagai tempat, “ harap Walijorong IV Surabayo itu.

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, aksi pencurian yang semakin berani, bahkan dilancarkan di lokasi ramai dan di siang hari itu, membuat banyak pihak saat ini makin waspada, terutama di berbagai lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top