Kaba Terkini

Evakuasi Bus Pariwisata Terkendala – Jalur Kelok 44 Ditutup Sementara

Maninjau, kaba12.com — Jalur ekstrim Kelok 44 yang menghubungkan Lubukbasung-Bukittinggi ditutup sementara karena proses evakuasi bus pariwisata berukuran besar yang tersangkut di tikungan Kelok 10, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam mengalami kendala.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto mengatakan, jalur Kelok 44 tersebut terpaksa ditutup sementara karena proses evakuasi bus pariwisata bernomor polisi D 7644 AS dari tikungan Kelok 13 dilanjutkan. Namun setibanya di tikungan Kelok 10, kendaraan besar bermesin Hino RK8 tersebut kembali tersangkut lantaran ukuran bus terlalu panjang.

Baca Juga:  Agam Catat 45 Warga Terinfeksi Covid-19, Rabu Ini Tidak Ada Penambahan

“Akses jalan menuju Lubukbasung-Bukittinggi maupun sebaliknya via Kelok 44 terpaksa ditutup sementara untuk kendaraan roda empat dan roda enam karena proses evakuasi bus ini ada kendala ,” kata Kapolsek kepada kaba12.com di lokasi, Rabu (9/6) sore.

Kapolsek menjelaskan, jalur Kelok 44 saat ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Sementara pengendara roda empat dan roda enam diminta untuk mencari jalur alternatif lain.

Baca Juga:  Disambar Petir, Seorang Nelayan Tewas

“Kita sudah kerahkan personil di Simpang Maninjau untuk menutup akses jalan di Kelok 44. Personil di lokasi akan mengimbau pengendara yang terlanjur untuk mencari jalur lain,” ungkapnya.

Disamping itu, akses jalan dari arah Matur juga ditutup guna menghindari kemacetan.

Pihaknya mengimbau para pengendara untuk mencari jalur lain, seperti melewati Palembayan dan Pariaman.

Ia menyebutkan, kendala yang terjadi dalam proses evakuasi ini karena ada komponen rem bus tersebut yang rusak. Sehingga kendaraan tersebut tidak bisa melanjutkan evakuasi ke bawah.

Baca Juga:  Waspada, Kenali Ciri Pedofil Ini Untuk Lindungi Anak

“Ada komponen rem yang rusak. Sekarang kita menunggu mekanik untuk mengatasi persoalan itu,” ujarnya.

Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan proses evakuasi bus dari Kelok 10 ini selesai.

“Belum pasti kapan turunnya. Yang jelas sekarang kita menunggu mekanik dan komponen alat kendaraan agar evakuasi ini dilanjutkan,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top