Kaba Terkini

Bus Pariwisata yang ‘Nyangkut’ di Kelok 44 Kembali Dievakuasi

Maninjau, kaba12.com — Bus pariwisata yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu karena tersangkut di jalur ekstrim Kelok 44 persisnya di tikungan Kelok 14, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam kembali dievakuasi hari ini, Rabu (9/6).

Proses evakuasi bus bermesin Hino RK8 R260 ini melibatkan pihak Satlantas Polres Agam dan masyarakat sekitar. Kendaraan ini akan diturunkan dari Kelok 13 hingga ke Kelok 1 Simpang Maninjau oleh sopir yang lebih profesional.

Baca Juga:  Usai Berbuka, Kedai Nurzain Hangus Terbakar

KBO Satlantas Polres Agam Iptu Aru Alrianda mengatakan, proses evakuasi bus pariwisata hingga kini masih berlangsung. Kendaraan ini mulai dievakuasi pukul 13.30 WIB.

“Iya, saat ini masih dalam proses evakuasi. Bus ini dikendarai oleh sopir yang juga warga sekitar,” kata Aru Alrianda kepada kaba12.com, Rabu.

Baca Juga:  Di Agam Ada 1.030 Duta Antinarkoba

Pantauan kaba12.com dilapangan, akses lalu lintas di Kelok 44 yang menghubungkan Lubukbasung -Bukittinggi ini juga terganggu lantaran kendaraan berukuran besar dan panjang.

Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi bus dari jalur ekstrim Kelok 44 masih diupayakan oleh pihak kepolisian dan warga setempat.

Sebelumnya diberitakan, bus pariwisata bernomor polisi D 7644 AS ini tersangkut di tikungan Kelok 14 ketika hendak menuju Lubukbasung dari arah Bukittinggi pada Kamis (3/6) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga:  Pertama di Sumbar, Agam Gelar VCON Musrenbang RKPD 2021

Saat itu, sang sopir hanya mengandalkan aplikasi Google Map untuk menuju lokasi.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top