Kaba Terkini

Peserta Pansel Eselon II Sepi Peminat di Agam, Berikut Daftar Pejabat Yang Lolos Seleksi Administrasi

Lubukbasung, kaba12.com — Tidak seperti yang sempat “panas” diisukan banyak pihak, bahkan beredar di media sosial, ternyata proses seleksi lelang jabatan pejabat tinggi pratama (eselon II) untuk 8 posisi jabatan di Pemkab.Agam yang sudah dibuka panitia seleksi (pansel) bulan lalu, sepi peminat.

Terjadi, dari total 8 posisi yang dibuka untuk proses lelang terbuka oleh pansel, hanya dilamar 29 orang pejabat, itupun hanya 26 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh tim pansel yang sudah diumumkan Selasa,(8/6).

Seperti diberitakan kaba12.com sebelumnya, 8 posisi jabatan eselon II untuk 8 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab.Agam, masing-masing Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN), Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM, Kepala Dinas Perikanan-Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil kepala Bappeda, Kepala Dinas Komunikasi-Informasi, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum-Tata Ruang (DPUTR), 6 posisi jabatan yang akan diikuti dinyatakan memenuhi persyaratan untuk proses lanjutan, dan dua posisi masing-masing kepala dinas kesehatan dan kepala DPUTR masih diperpanjang proses penerimaan berkas administrasi calon baru.

Baca Juga:  Suharman Apresiasi Workshop Adat Budaya Nagari Koto Tinggi

Seperti dijelaskan Budi Perwira Negara, kepala BPKSDM Agam, sesuai surat keputusan Pansel Nomor 02 Pansel JPT-KA-VI-2021, setelah melalui proses verifikasi dan seleksi, maka 26 pejabat yang mendaftar di 8 posisi jabatan eselon II yang dibuka Pemkab.Agam saat ini sudah memenuhi persyaratan.

Ditambahkan, posisi yang memenuhi persyaratan untuk proses lanjutan seleksi oleh pansel sesuai ketentuan yang berlaku masing-masing Kepala Bappeda Agam sebanyak 6 orang, posisi Kepala DPKP Agam sebanyak 6 orang calon, posisi kepala Diskoperindag.UMKM Agam 8 orang calon, Disdukcapil Agam 8 orang, Diskominfo Agam 4 orang calon dan DPMN Agam 4 orang calon.

“ Sementara untuk posisi kepala Dinas Kesehatan Agam dan DPUTR Agam masing-masing 2 orang calon, sehingga pansel memutuskan untuk memperpanjang proses penerimaan berkas adminitrasi sampai tanggal 17 Juni, “ungkap Budi Perwira Negara.

Baca Juga:  Wali Jorong Batang Salasiah Ditemukan Meninggal

Ditambahkan Budi Perwira Negara, sesuai ketentuan yang digariskan, untuk 1 pejabat yang mendaftarkan diri, bisa mengajukan 2 posisi berbeda, dimana mayoritas peserta, memilih 2 posisi dan cukup banyak calon yang mengajukan diri di 1 posisi, diantaranya Rozalinda, SH,Msi (Disdukcapil), Rosva Deswira (DPKP), Hendri Rusdian(Dinkes), Aguska Dwi Fajra (Diskoperindag UMKM), Ardiyanti (Diskoperindag UMKM), Asril, (DPMN), Dedi Asmar (Diskoperindag UMKM), Boy Vetris(Diskominfo), Helton,(Disdukcapil), Juheri(DPKP), Emrizal (DPKP), dan Riyanti (Dinkes).

Terkait tahapan proses seleksi yang dilakukan pansel pejabat tinggi pratama (eselon II) Pemkab. Agam yang sudah dipersiapkan sejak lama itu, masih tetap sesuai jadual yang sudah ditetapkan, dimana ditargetkan sekitar bulan Juli (27 Juli) sudah prosesnya sudah diajukan ke Komisi ASN dan Kemendagri.-HARMEN

Baca Juga:  Pemkab.Agam Mulai Vaksinasi Covid-19, M.Dt.Maruhun : Vaksinasi Aman dan Menguntungkan

Peserta Lelang Jabatan Tinggi Pratama 2021 Yang Lolos Seleksi Administrasi

I. Kepala Bappeda Agam

  1. Jafrizal,SP,Msi
  2. Endrimelson,S,Kom,MSi
  3. Rahmad Lasmono,S,Sos,Msi
  4. Andrinaldi,Ap,M,S
  5. Yuneli Meta,S,Pt,MT,Msc
  6. Syahrial, ST,MT

II. Kepala DMPN Agam

  1. Widyastuti,SE
  2. Drs.Asril,MM
  3. Andrinaldi,AP,Msi
  4. Villa Erdi,S,Sos,Msi

III. Kepala Diskoperindag UMKM Agam

  1. Drs.Surya Wendri
  2. Ir.Aguska Dwi Fajra
  3. Ardiyanti,SE,MM
  4. Drs.Dedi Asman
  5. Agusnadi,SE
  6. Daswilda,SP,MM
  7. Villa Erdi,S,Sos,Msi
  8. Yuneli Meta,S,Pt,MT,MSc

IV. Kepala DPKP Agam

  1. Jafrizal,SP,Msi
  2. Rosva Dewira,SPi,Msi
  3. Zufren,SP
  4. Juheri,SPi,MSi
  5. Emrizal,SP
  6. Daswilza,SP,MM

V. Kepala Diskominfo Agam

  1. Boy Vetris,SH,Msi
  2. Ade Harlien,S,STP,MSc
  3. Rahmad Lasmono,S,Sos,MSi
  4. Endrimelson,S,Kom,Msi

VI. Kepala Disdukcapil Agam

  1. Rinaldi,ST,MT
  2. Rozalinda,SH,Msi
  3. Zufren,SP
  4. Drs.Surya Wendri
  5. Widyastuti,SE
  6. Agusnadi,SE
  7. Helton,SH, Msi
  8. Ade Harlien,S,STP,Msc

VII. Kepala Dinas Kesehatan Agam

  1. dr.Hendri Rusdian,M,Kes
  2. Dra.Riyanti,Apt
    VIII. Kepala DPUTR Agam
  3. Rinaldi,ST,MT
  4. Syahrial,ST,MT

Catatan :
Dua peserta boleh mengajukan diri untuk 2 posisi berbeda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top