Kaba Terkini

Pansel Pejabat Eselon II Pemkab.Agam, Umumkan Hasil Seleksi – 26 Lolos-3 Gagal

Lubukbasung, kaba12.com — Sebanyak 26 pelamar seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, untuk 8 posisi jabatan eselon II Pemerintah Kabupaten Agam dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh panitia seleksi (pansel).

Khusus untuk proses pendaftaran berkas posisi jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), dan Dinas Kesehatan masih diperpanjang hingga 14 Juni 2021, sedangkan untuk 6 posisi lain, sesuai tahapan sebelumnya.

Pengumuman Nama-nama Peserta Pansel

Seperti dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agam, Budi Prawiranegara, AP. M.Si, khusus untuk proses seleksi yang dibuka pansel untuk pengisian posisi 8 pejabat eselon II Pemkab.Agam, tercatat sebanyak 26 nama calon pejabat Eselon II dinyatakan lulus seleksi administrasi setelah melalui proses verifikasi oleh pansel.

Baca Juga:  SDN 32 Muaroputuih Simulasi Kebencanaan

Ditambahkan, sesuai hasil verifikasi berkas pelamar calon pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab Agam, sebanyak 26 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dan akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Dilain pihak, disebutkan Budi Perwira Negara, dalam proses verifikasi dan seleksi administrasi itu sebanyak 3 pelamar dinyatakan tidak lulus.

” 3 pelamar yang dinyatakan gugur tersebut, karena tidak memenuhi syarat, seperti tidak adanya sertifikat diklat dan usia melebihi ketentuan ( lihat tabel-red) ,” jelasnya.

Baca Juga:  Banjir Kiriman Rendam Kompleks Perumahan PT.Mutiara Agam

Kepala BKPSDM Agam itu, menambahkan, para pelamar jabatan Eselon II yang lulus seleksi juga diisi kandidat dari kabupaten/kota di luar Kabupaten Agam, dimana masing -masing pelamar boleh mendaftarkan diri di dua posisi jabatan berbeda.

Pengumuman Persyaratan Pendaftaran Pansel

Dijelaskan, masing-masing posisi jabatan yang peserta memenuhi syarat, diantaranya untuk posisi jabatan Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan dilamar 6 calon , Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah sebanyak 6 calon, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dilamar oleh 8 kandidat.

Kemudian jabatan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah sebanyak 8 calon, jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari dilamar oleh 4 calon, Jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika sebanyak 4 orang.

Baca Juga:  Kebakaran di Palembayan-Heuller, 1 Unit L300 dan Beras 4 Ton Jadi Abu

Sedangkan Jabatan Kadis PUTR dan Jabatan Kepala Dinas Kesehatan masing -masing hanya dilamar sebanyak 2 kandidat.

“Karena jumlah pelamar dua posisi tersebut belum memenuhi ketentuan, maka pengumuman pendaftaran diperpanjang hingga 14 Juni 2021,” ujarnya.

Diharapkan Budi Perwira Negara, dengan perpanjangan waktu proses seleksi, khususnya penerimaan berkas untuk 2 posisi, yang “sepi peminat” itu, bisa terpenuhi segera, sehingga tahapan lanjut seleksi oleh pansel bisa berlanjut sesuai tahapan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top